JPNews - Satgasus Merah Putih melakukan penggerebekan sebuah rumah di Perum Villa Taman Anggrek Blok D7 No 12, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang diduga digunakan gudang narkoba. Hasilnya, diamankan narkoba jenis sabu sebanyak 402,38 kilogram yang dikemas bentuk bola. Selain itu, ada enam tersangka yang turut diamankan

“Pengungkapan tersebut, merupakan pengembangan yang ditangkap pada 28 Mei 2020 lalu di Banten dengan Sabu 821 kilogram. Diamankan barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat kurang lebih 402,38 kilogram dalam bentuk bola dan ada enam tersangka yang terkait dengan sindikat internasional timur tengah,” beber Kabareskrim Polri, Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat memimpin langsung konferensi pers pengungkapan kasus penggrebekan gudang narkoba di Perum Villa Taman Anggrek, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/6) siang.

Lanjutnya, penggerebekan yang dilakukan Satgasus Merah Putih, merupakan sindikat internasional yang masuk melalui kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Dari enam tersangka yang diamankan, ada yang bertugas sebagai kapten kapal dan ABK.

" Tersangka terancam Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Uu nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup," tandasnya. (drw)

Komentar