Foto. Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Tengah, Jauhary Subing saat uji fit and proper test

JPNews -  DPD PDI Perjuangan Lampung hari ini kembali menggelar verifikasi dan  fit and proper test Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang bertempat di  Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Tanjung Seneng Kota Bandar Lampung.

Proses tersebut merupakan agenda wajib yang dilakukan partai guna menentukan siapa yang nantinya akan di usung dalam gelaran pesta demokrasi di tahun 2020 mendatang.

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah  dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jauhary Subing terlihat menghadiri undangan tersebut, Rabu, (13/11).

Jauhary menjadi bakal calon kelima yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran ke partai politik yang membuka penjaringan. Setelah sebelumnya Bacabup Loekman Djoyosoemarto (petahana) dan Muhamad Ikhsan Al-Hayat (Pengusaha) beserta Bacawabup Ardito (Birokrat) dan Abdullah Sura Jaya (PAN).

Dalam pemaparanya, Jauhary terlihat di hujani berbagai pertanyaan dari penguji terkait kesiapan serta kesungguhanya dalam pencalonanya sebagai  bakal calon wakil bupati, salah satu pertanyaanya mengenai restu dari partai yang dibawanya (PKS – red).

Menjawab hal tersebut, Jaw sapaan akrabnya menjawab dengan tegas bahwa partainya siap all out mendukung.

Dilanjutkanya, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh penguji yang sampai akhir agenda tersebut menerimanya dengan baik.

Ditanya mengenai hasil tersebut, Jauhary menjawab, menyerahkan sepenuhnya kepada ketua tim verifikasi dan penguji.

“ Agendanya sudah selesai, selanjutnya kami serahkan yang berwenang mengenai hal ini, besar harapan saya mendapatkan dukungan penuh dari PDI, karena apalah arti Jauhary Subing bila tidak mendapat restu dari partai yang akan mengusungnya, Tentunya harapan saya bisa diusung. Sebab di Lampung Tengah, tanpa partai lainpun, PDIP bisa maju tanpa koalisi. Saya sangat berharap besar bisa diusung,” ungkapnya..

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Bakal Calon Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Lampung Sutono mengatakan, verifikasi fit and proper test merupakan agenda wajib yang harus dilakukan partai pada saat penjaringan bakal calon kepala daerah.

Sambungnya, mengenai kapan di umumkan penetapanya, Sutono menjawab akan komunikasi dulu terhadap semua partai yang sudah mendaftar di PDIP.

“ Ya nanti kita kabarkan kapan di umumkanya, yang jelas setelah ini kami akan lakukan komunikasi lanjutan kesemua partai yang sudah mendaftar ke kita, untuk memastikan apakan benar mereka sudah mendapatkan restu dari perahu yang mengusungnya” pungkasnya. (Tp/JPNews)

Komentar

Lampung Lainnya