JPNews - Pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11) pagi, Polres Sukabumi Kota memperketat penjagaan untuk mengantisipasi hal-hal yang berkembang menyangkut kejadian di Medan, jajaran Polres Sukabumi Kota meningkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan Makopolres.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo melalui Kabag Ops Kompol Suryo Wirawan mengatakan, tentunya Polres Sukabumi Kota meningkatkan kewaspadaan terutama penjagaan mako, Kita juga melakukan hal serupa di seluruh jajaran Polsek.

"Sejumlah Petugas jaga dilengkapi senjata dan rompi antipeluru disiagakan di gerbang pintu masuk Mapolres SUkabumi Kota," ungkapnya kepada sejumlah awak media, Rabu (13/11).

Lanjutnya, selain penjagaan lebih ketat digerbang masuk, personil bersenjata lengkap juga wajib memeriksa pengunjung satu persatu, juga setiap kendaraan yang keluar masuk diwajibkan dilakukan pemeriksaan secara selektif.

“Kita juga melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang akan memasuki area Polres Sukabumi Kota, baik itu barang bawaan, kendaraan, ataupun identitas yang bersangkutan untuk mengetahui apa yang berada didalam tas bawaannya. Kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan kewaspadaan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian," tandasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya