JPNews - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, gelar sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan di tahun 2020 mendatang. Hal tersebut bertujuan agar terciptanya Pilkades yang kondusif, aman, serta mengedepankan azas jujur dan adil.

Sebelumnya diketahui, sosialisasi Pilkades tahun anggaran 2019,  juga melibatkan Polres Metro Bekasi, Dandim 05/09, Kejaksaan Negeri Cikarang, Pengadilan Negeri, anggota BPD dan Camat Sekabupaten Bekasi, yang digelar di Hotel Grand Cikarang, Jababeka, Cikarang Utara, Selasa (12/11).

"Ditahun 2020 ini akan datang pemilihan Kepala Desa serentak yang akan di laksanakan sebanyak 16 desa di 11 kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, "ucap Kepala DPMD Ida Farida kepada JP-News.id

Namun begitu tambahnya, keberadaan Pilkades serentak ini, tentunya ini menjadi tanggung jawab bersama untuk mendukung, dan mensukseskan dalam hal persiapan maupun tahapan pelaksanaan.

"Sosialisasi kali ini, kiranya dapat dijadikan ajang tempat bertukar pikiran dalam hal memberikan saran dan masukan kepada pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, khususnya kepada DPMD sebagai penyusun kebijakan regulasi Pilkades di 16 desa yang akan menjalaninya, "tegasnya.

Ida berharap, kepada para camat yang di desanya melaksanakan pilkades, agar melaksanakan pembinaan dan pengawasan kepada panitia. 

Mulai dari tahapan pelaksanaan sampai dengan dilantiknya kepala desa terpilih, dan kepada seluruh stakeholder terkait kiranya dapat membantu penyelenggaraan pemilihan kepala desa, baik moril maupun bentuk program kegiatan yang dapat membantu pelaksanaan pilkades yang akan datang.

"Intinya didalam pesta demokrasi ditingkat desa, kita maunya Kabupaten Bekasi bisa menjadi contoh baik, dan tentunya menjunjung nilai-nilai perbedaan dalam sikap politik, dan pilkades bisa menjadi momen silahturahmi bagi warga masyarakat Kabupaten Bekasi, "tutupnya.

(alj/JPN)

Komentar

Desa Lainnya