JPNews - Empat jabatan baru di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Desa) Kabupaten Bekasi, resmi diserahterimakan pada Rabu (6/11). Sertijab ini berdasarkan adanya rotasi mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Bekasi pada 31 Oktober 2019 lalu.

Mereka adalah Enop Can jadi Sekretaris DPMD Bekasi untuk menggantikan Muhamad Kurnaefi yang dilantik sebagai Camat Cibarusah. Selanjutnya, Mien Aminah menempati Kepala Bidang Penguatan Kelembagaan dan Pengembangan Partisipasi Masyarakat, Maman Firmansyah jadi Kepala Bidang Pemerintah Desa dan Dudy Iskandar sebagai Kepala Seksi Pengambangan Kapasitas Pemerintah Desa.

Kepala DPMD Ida Farida mengatakan rotasi mutasi merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi pemerintahan. Hal itu bertujuan untuk penyegaran, pembinaan dan motivasi secara menyeluruh agar semangat kerja terus menjadi lebih baik.

Karenanya, ia menegaskan pergantian rotasi ini tidak mengganggu kerja yang belum maupun sedang berjalan. 

"Saat rotasi pergantian tentu ada perubahan. Tapi sesuai arahan Pak Bupati Eka Supria Atmaja untuk dilaksanakan sertijab pada hari ini. Artinya mereka bisa settle di tempat masing-masing, toh dibawah juga ada staf yang pastinya back up," kata Ida.

Sebagai orang nomor satu di DPMD, sambung Ida, dirinya akan berkolaborasi secara cepat dengan para pejabat baru maupun lama agar program kerja bisa terrralisasi lebih baik lagi.

"Ayo kita kolaborasi bareng. Kalau saya kasih contoh ini ibarat rumah tangga yang dibangun bersama secara demokratis. Dan insya Allah kita bersama lakukan akselerasi," bilang mantan Kepala DPMPTSP itu. 

Ida berharap kepada para alumni DPMD yang mengalami rotasi untuk menjadi role model dalam pengembangan desa-desa. "Ya seperti camat Cibarusah maupun sekcam yang ditugaskan di lapangan dari DPMD bisa jadi contoh untuk lebih baik," imbuh dia.

Untuk para pejabat baru DPMD, Ida juga meminta untuk menjaga sinergitas, kondusifitas dan kekeluargaan agar semakin erat serta solid.

"Jalinan silaturahmi harus diutamakan dan sharing pengalaman pun perlu dilakukan agar semua bisa tumbuh bersmaa," tukasnya. 

(alj/JPN)

Komentar

Jabar Lainnya