JPNews -Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kehumasan, Syamsu Hilal, menghadiri acara sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Tahun 2019 di GSG Selalaw Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (12/11)

Dalam sambutan Bupati, Agus Istiqlal, melalui Syamsu Hilal mengatakan cukup membantu untuk mempermudah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengikuti program KUR.

"Keberadaan koperasi dalam pembangunan sektor perekonomian di Indonesia dalam menopang UMKM memiliki peranan yang amat penting. Mengingat, sebagian besar masyarakat memiliki latar belakang pendidikan rendah dan hidup dalam kegiatan usaha kecil baik di sektor tradisional maupun modern. Agar pelaku usaha kecil tumbuh subur di daerah, diperlukan adanya program permodalan usaha bagi peningkatan akses pasar," jelasnya.

Pihaknya berharap KUR dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan dapat dirasakan kiprahnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta pengembangan perekonomian masyarakat khususnya di Pesibar.

Hadir dalam acara tersebut Dirjen. Perbendaharaan Provinsi Lampung, perwakilan Bank Lampung, para camat,  peratin, lurah, pelaku usaha UMKM, petani, nelayan dan peternak.

Sementara di Lampung Barat program KUR konon tak ada kuota lagi, Maret tahun depan, 2020, baru kembali digulirkan. Belum ada pernyataan resmi dari pihak BRI Capem Liwa.



 (ers)

Komentar

Ekonomi Lainnya