Pelantikan Ketua DPRD Kota Metro periode 2019-2024, Tondi Muammar Gaddafi Nasution, Selasa (12/11). Foto: Dwi / JPNews

JPNews -DPRD Kota Metro akhirnya memiliki ketua definitif untuk masa jabatan 2019-2024, Tondi Muammar Gaddafi Nasution, Selasa (12/11).

Sejumlah fakta menarik dibalik dilantiknya Tondi, berikut ulasannya.

Terbit SK di hari pelantikan.

SK Gubernur Lampung yang menetapkan Tondi Muammar Gaddafi Nasution, sebagai Ketua DPRD Kota Metro masa jabatan 2019-2024 terbit di hari dimana Tondi diambil sumpah janjinya, Nomor G/791/B.01/HK/2019, tertanggal 12 November 2019, Selasa (12/11).

Diterima DPRD Kota Metro di hari diterbitkan.

DPRD Kota Metro menerima SK Tondi dihari SK Gubernur Lampung Nomor G/791/B.01/HK/2019 dihari SK  tersebut terbit, tertanggal 12 November 2019. 

Rapat Paripurna Pelantikan di hari SK diterbitkan

DPRD Kota Metro langsung menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Ketua DPRD Kota Metro, masa jabatan 2019-2024 di hari SK diterima, 12 November.

Dilantik di hari SK diterbitkan

Tondi dilantik sebagai ketua DPRD di hari SK-nya diterbitkan, 11 November 2019.

Rapat Paripurna dipimpin bawahannya.

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Ketua DPRD Kota Metro yang dipimpin oleh yang setelah dilantik ternyata menjadi bawahan Tondi, yakni Wakil Ketua II DPRD Kota Metro, Ahmad Khusaeni, di Ruang Rapat Utama.

Pelantikan dihadiri kada hingga forkopimda

Pelantikan Tondi dihadiri Walikota setempat Achmad Pairin, jajaran Forkopimda, kepala OPD, dan anggota DPRD setempat.

Tondi berharap jajarannya bekerja sesuai undang-undang

Usai pengucapan  sumpah/janji, Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi mengatakan, sesuai dengan kedudukan dan fungsi DPRD yang telah diamanahkan oleh konstitusi, pihaknya berharap jajaran DPRD Kota Metro dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan sebaik-baiknya. 

"Sesuai dengan amanat undang-undang, saya berharap jajaran DPRD Kota Metro, dapat melaksanakan tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawabnya di bidang legislatif secara umum," kata Tondi. (wie)

Komentar

Politik Lainnya