Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus

JPNews - Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus gelontorkan uang pribadi untuk juara umum perhelatan Musabaqah Tiwalatul Qur'an (MTQ) ke-23 tingkat kabupaten setempat yang dijadwalkan digelar tanggal 11-13 November di Pondok Pesantren Roudlotus Solihin, Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam.

Pak Cik sapaan akrap Parosil direncanakan akan memberikan satu unit mobil pick-up untuk juara umum MTQ tahun ini. 

Hal ini, sesuai janji yang disampaikan oleh orang nomor satu Lambar pada saat perhelatan MTQ sebelumnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua LPTQ Lambar, Akmal Abdul Nasir yang mengatakan bahwasanya MTQ akan dibuka langdung oleh Bupati Lambar. Dimana, rangkaian pembukaan akan diawali dengan pawai taaruf dari Kantor Kecamatan Air Hitam.

"Ini merupakan MTQ yang kedua kalinya dalam kepemimpinan pak Parosil dan Mad Hasnurin, untuk kedua kalinya juga kita akan memakai kori dan koriah asli Lampung Barat,  kita tidak menargetkan juara MTQ provinsi tapi kita lebih ke Si'ar islamnya, jadi itu tujuan utamanya bukan hanya karena juara," kata Akmal Abdul Nasir, Senin (11/11).

Akmal yang juga Sekkab Lambar menjelaskan sebagai pengurus MTQ Lambar sangat berterima kasih kepada Bupati karena telah menyiapkan kendaraan mobil untuk juara umum MTQ ke-23.

"Ini sungguh luar biasa, ini merupakan komitmen beliau untuk meningkatkan ketaquaan masayarakat Lambar sesuai dengan pitu program yang dicanangkan beliau dan visi misi Lambar HEBAT yakni bersinonim Taqwa, karena ini pemberian pribadi dari pak bupati, bukan dari APBD Lambar," kata Akmal.

Dijelaskan Akmal, saat ini panitia sedang menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kegiatan MTQ dan telah memasuki 90 persen. Sehingga nanti malam MTQ sudah siap untuk digelar. (dri)

Komentar

Lampung Lainnya