JPNews - Satlantas Polres Mesuji, Kampung membagikan masker gratis kepada masyarakat sebagai langkah tanggap terhadap dampak kabut asap yang menyelimuti beberapa kecamatan kabupaten itu terhadap kesehatan.

"Pembagian  masker secara gratis yang kami lakukan hari ini sebagai aksi peduli terhadap dampak asap," ujar Kapolres Mesuji AKBP Edi pornomo diwakili  Kasat Lantas AKP Hadly Nasution, Minggu (10/11).

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk peduli hajaran Satlantas terhadap dampak asap yang bisa membahayakan kesehatan, terutama bagi anak-anak.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya menggelar aksi peduli dengan membagikan masker kepada masyarakat secara gratis yang dipusatkan di Jalan Lintas Timur Kecamatan Simpang Pematang.


"Kegiatan ini menyasar seluruh pengendaran kendaraan sepeda motor untuk diberikan masker secara gratis," ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pihak perusahaan di wilayah setempat untuk stop melakukan pembakaran hutan guna membuka lahan pertanian.

"Mari stop membakar hutan dan lahan karena cara ini dapat merugikan orang banyak yang terkena dampak buruk akibat asap Karhutla," ungkapnya.

(fan/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya