JPNews  - Puluhan kios dan lapak di Pasar Penampungan, Jalan Tipar, Kota Sukabumi, Jawa Barat, hangus terbakar, Sabtu (9/11) sore. 

Kebakaran hebat ini melahap dengan cepat puluhan kios maupun lapak dalam pasar penampungan yang bersebelahan dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pom Bensin 31.431.01. Diduga karena dagangan dalam lapak dan kios yang mudah terbakar.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyebutkan, awalnya dari toko minyak yang terbakar kecil kemudian ada ledakan, membuat api dengan cepat merembet ke kios lainnya, tapi kepastiannya masih kita selidiki.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Menjelang Magrib, dan kodisi para pedagang menjelang tutup," ungkap Fahmi di lokasi kebakaran, Sabtu (9/11).

Lanjutnya, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Sukabumi dikerahkan, juga diterjunkan mobil pemadam milik Pemkab Sukabumi sebanyak dua unit guna mempercepat proses pemadaman.

"Alhamdullilah tidak ada korban jiwa, saat ini api sudah padam. Yang terbakar sekitar 30 kios di pasar penampungan sementara ini. Belum diketahui taksiran kerugian akibat kebakaran. Begitu juga dengan penyebab kebakaran yang masih diselidiki," pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya