JPNews - Pemerintah Kabupaten Pesawaran Lampung bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat, menyerahkan santunan kepada 620 siswa berprestasi yang kurang mampu.

Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran A. Hamid mengatakan, pemberian santunan pada tahun 2019 ini sebanyak 1.226 siswa yang dibagi menjadi tiga tahap.

"Pemberian santunan hari ini, merupakan tahap kedua sebanyak 620 siswa, dengan rincian siswa SD 405, dan siswa SMP sebanyak 215, dan total semua 620 dari tiga kecamatan yaitu kecamatan Gedung tataan, Kecamatan Negeri Katon dan kecamatan Tegineneng," jelasnya, Kamis (7/11).

Sementara itu Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengapresiasi kepada seluruh panitia BAZNAS Kabupaten Pesawaran yang telah mengelola zakat yang diterima sehingga dapat terselanggaranya kegiatan Pesawaran Cerdas.

"Bapak ibu sekalian, harus diketahui kalau bantuan yang diterima pada hari ini adalah zakat yang dibayarkan oleh PNS, Kepolisian maupun TNI yang tugas di Kabupaten Pesawaran, dan masih banyak lagi," paparnya.

Dirinya juga meminta, kepada orang tua wali murid yang menerima bantuan pada hari ini, agar dapat menggunakan bantuan ini untuk mutu pendidikan anak-anaknya.

"Bantuan pada hari ini bagaimana caranya hanya untuk mutu pendidikan anak-anak bapak ibu sekalian, jangan untuk kepentingan keluarga," ungkapnya.

"Dan untuk anak anak ku yang hadir pada hari ini, agar lebih ditingkatkan lagi prestasi setelah dapat bantuan ini, jangan malas-malasan, harus rajin belajar agar pintar sehingga ketika besar bisa membahagiakan orang tua," pungkasnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir, Perwakilan Polres Pesawaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan beberapa Pejabat di lingkup Pemkab Pesawaran. (snd/ram)

Komentar

Edukasi Lainnya