JPNews - Melalui musyawarah sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran, Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Kabupaten Pesawaran Lampung resmi dibentuk, Rabu (6/10).

"Alhamdulillah hari ini musyawarah pembentukan kepengurusan GPAN Kabupaten Pesawaran sukses kita laksanakan, dan menghasilkan beberapa keputusan diantaranya pemilihan Ketua dan pengurus," ujar Ketua GPAN Kabupaten Pesawaran terpilih, Doris Imada.

Ditambahkan, para peserta musyawarah terdiri dari elemen pemuda pemudi Kabupaten Pesawaran dan tokoh masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap penyalahgunaan narkoba di Bumi Andan Jejama.

"Kita berkumpul karena memiliki cita cita yang sama agar Pesawaran bebas narkoba dikemudian hari, selain memilih pengurus kita juga sedikit membahas program kedepan," tambah dia.

"dengan definitifnya GPAN Kabupaten Pesawaran diharapkan mampu menekan pengguna narkoba dari sekolah sampai tingkat Desa," timpal Doris.

Dijelaskan, program sosialisasi langsung menjadi program andalan yang akan dilakukan GPAN Pesawaran dalam kaitan menekan angka penyalahgunaan narkoba.

"Kita akan sosialisasikan melalui Tutoring, dan kita akan menggandeng BNN maupun Polres setempat untuk memberikan pembekalan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Dalam musyawarah tersebut terpilih secara aklamasi Doris Imada sebagai Ketua GPAN Pesawaran, Syamsu Rizal sebagai sekretaris dan Madnur sebagai bendahara. (ran/ram)

Komentar

Lampung Lainnya