foto: istimewa for JPNews

JPNews - Guna menjaga keharmonisan antar organisasi, kelompok Suporter Blaster Saburai direncanakan akan menggelar pertandingan persahabatan futsal antar koorwil Blaster Saburai se-Provinsi Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Wakil ketua Blaster Saburai Lampung, Vrando Jackson, Selasa (5/11) via sambungan seluler.

"Kita berencana melakukan tur ke seluruh koorwil Blaster Saburai yang ada di Provinsi Lampung, ini sebagai langkah kongkrit dari pengurus Blaster Saburai pusat untuk merekatkan persaudaraan dan membangkitkan kecintaan organisasi dari setiap koorwil," ungkapnya.

Kegiatan tersebut dinilai penting mengingat perkembangan organisasi suporter yang menghuni tribun Utara Stadion Sumpah Pemuda sangatlah pesat.

"Anggota Blaster Saburai dari hari kehari semakin banyak, diperlukan koordinasi agar mereka dapat tertata dengan baik, karena di dunia suporter sendiri rentan akan adanya gesekan, untuk itu kami berinisiatif menjaga persaudaraan dengan pertandingan futsal antar koorwil," tegasnya.

Sedangkan kata dia, secara teknis kegiatan akan digelar pekan depan di Bandarlampung, menghadirkan pertandingan antara Blaster Saburai Pusat melawan Blaster Saburai Pesawaran.

"Yang sudah konfirmasi kesiapan adalah Pesawaran, nantinya kita akan adakan pertandingan ke seluruh koorwil, kita tau koorwil Blaster Saburai hati ini sudah ada dimana mana bahkan sampai ke ujung ujung Provinsi Lampung," kata dia.

Terpisah, Ketua Koordinator Wilayah Blaster Saburai Pesawaran, Daniel mengapresiasi langkah Pusat dalam menjalin silaturahmi yang lebih erat ke koorwil koorwil Blaster Saburai dibawah.

"Ini langkah penting karena jumlah anggota Blaster Saburai sekarang sudah sangat banyak baik yang ber KTA ataupun yang sifatnya simpatisan, dengan adanya temu kangen ini semoga Blaster Saburai bisa menjadi contoh baik bagi dunia suporter di Indonesia," tandasnya.

"Blaster sudah dikenal dikancah sepakbola nasional karena koreografi, seyogyanya ide ide kreatif yang menjadi ciri kita, karena sejak adanya Badak Lampung banyak tamu hadir di kota ini dan kita harus respon hal tersebut secara cerdas," pungkas Daniel. (Snd/Ram)

Komentar

Bola Lainnya