Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama dengan BAZNAS beri bantuan bedah rumah kepada Salbiah, Jumat (1/11). Foto: JPNews/ Sandy

JPNews - Salbiah (50) warga Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung, tak kuasa menahan haru setelah menerima bantuan bedah rumah dari Bupati Pesawaran bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat, Jumat (1/11).

Menurut wanita paruh baya yang sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga tersebut bangunan rumahnya yang terbuat dari anyaman bambu yang sudah berdiri lebih dari 10 tahun tersebut, memang dalam kondisi yang mengkhawatirkan dan belum pernah sama sekali dilakukan renovasi.

"Ya memang beginilah kondisi kami mas, setiap hari saya bekerja membantu pekerjaan rumah orang lain, kalau enggak begitu saya enggak bisa ngasih makan anak saya," ujarnya. 

Selain itu, Salbiah juga harus rela berjuang sendirian untuk menghidupi dirinya bersama satu orang anaknya yang menderita keterbelakangan mental (Heward), setelah suaminya meninggal dunia beberapa bulan yang lalu. 

"Suami saya sudah meninggal, jadi mau gak mau saya harus kerja sendirian apalagi anak saya memang perlu perhatian khusus, untuk sementara memang belum bisa membantu saya bekerja," ujar Salbiah. 

"Alhamdulillah doa saya dikabulkan oleh Allah SWT, akhirnya saya mendapatkan bantuan bedah rumah, dan itu sangat membantu bagi saya," tutupnya. 

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Ketua BAZNAS, yang secara langsung memberikan bantuan uang sebesar Rp16 juta kepada Salbiah, berharap kepada aparatur desa dan masyarakat Desa Pasar Baru, dapat bersama sama untuk membantu membangun kediaman Salbiah.

"Saya tau, dengan uang segitu tidak cukup untuk membangun rumah ibu Salbiah, maka dari itu saya meminta kepada masyarakat yang mampu di sini agar sekiranya membantu baik berupa uang maupun bahan bangunan, sedangkan untuk warga yang lain ketika tidak mampu memberikan sumbangannya setidaknya dapat membantu tenaga, agar pembangunan rumah ini dapat diselesaikan dengan cepat," ungkapnya.

Dendi juga mengatakan, Salbiah memang masyarakat yang benar-benar layak mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut.

"Seperti kita liat bersama sama, bangunannya ini memang sudah dalam keadaan yang mengkhawatirkan, ini kalau kena angin kencang sudah pasti rubuh ini," paparnya.

"Maka dari itu, saya minta kepada aparat desa, agar segera rembuk Pekon supaya pengerjaan rumah ini dapat segera dimulai," timpalnya. (snd/ram)

Komentar

Ekonomi Lainnya