JPNews - A. Barimbing warga Pemangku Wayheru Balak (Siderejo) Pekon Gedungcahya Kuningan Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), mendukung penuh incumbent, Agus Istiqlal, untuk menjadi Bupati Pesibar dua periode.

"Saya mendukung penuh petahana saat ini untuk dua periode menjabat Bupati Pesibar," demikian kata sosok keturunan asli suku Batak itu, saat ikut menyaksikan kegiatan dialog dan audiensi Bupati Pesibar dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh, dan tokoh masyarakat, di Pekon Gedungcahya Kuningan, Selasa (29/10).

Menurut Barimbing, alasannya siap mendukung dua periode karena selama ini dia menilai program pembangunan yang dilaksanakan merupakan kebijakan yang mutlak untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Seperti halnya pembangunan infrastruktur diwilayah terisolir dan program listrik gratis untuk masyarakat, serta program lainnya," lanjut Barimbing.

Barimbing juga menjelaskan dirinya cukup memahami bahwa tidak mungkin suatu pemerintahan mampu menyelesaikan seluruh program pembangunannya dalam satu periode. "Meskipun ada yang sudah selesai dalam satu periode, akan tetapi pembangunannya yang belum selesai harus diselesaikan diperiode kedua," tegasnya.

"Karena itu pula, beliau (Agus Istiqlal) harus dua periode agar beliau mampu menyelesaikan tugas-tugasnya yang belum rampung," pungkasnya. (ers)

Komentar

Politik Lainnya