TOP 0 Nusantara



JPNews - Peneliti dan Konsultan Politik  Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menyebut, pembangunan infrastruktur dan SDM oleh Presiden Jokowi nerupakan solusi tepat. Terutama dalam menghadapi era baru dengan berbagai tantangan.

"Era saat ini sangan berbeda dengan sebelumnya. Ini menjadi tantangan dan fokus kepemimpinan Pak Jokowi saat ini," ujarnya dalam diskusi kegiatan Gen Y Talk, Sabtu (26/10).

Lanjutnya, terpilihnya Nadiem Makarim sebagai Mendikbud merupakan sinyal kuat akan hal tersebut. Dalam hal ini, pemerintah bermaksud mereformasi sistem pendidikan.

"Tentu saja dengan penyesuaian kebutuhan di era baru," ucapnya.

Menurutnya, diangkatnya Nadiem Makarim, maka arah pembangunan SDM yang diinginkan pemerintah pun terlihat. Hal itu ialah  menciptakan SDM yang cerdas digital dan menyesuaikan dengan kebutuhan internasional.

"Sudah nampak jelas arah pembangunan SDM oleh Pak Jokowi," ungkapnya.

Hal senada dikatakan, Direktur Eksekutif Indonesian Student Forum Yusuf Salam menuturkan, diangkatnya Nadiem Makarim adalah salah satu langkah cerdas pemerintah. Terutama dalam upaya pembangunan SDM. "Ya saya sepakat, pengangkatan Nadiem sebagai langkah cerdas," terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Garda Milenial Indonesia M. Rivaldy Dochmie mengatakan, milenial berperan dalam mengawal perkembangan bangsa menuju kemajuan. Dalan hal ini, generasi milenial sudah seharusnya ikut menyukseskan kerja pemerintah.

"Selain menuntut kerja pemerintah, generasi milenial seperti kita juga sudah seharusnya untuk ikut menyukseskan kerja pemerintah melalui diri kita sendiri," pungkasnya. (jay/JPN)

Komentar

Nusantara Lainnya