foto: istimewa for JPNews

JPNews - Mantan Bupati Pesawaran, Aries Sandi Dharma Putra kembali mengungkapkan tekadnya untuk melakukan pemekaran Kabupaten Pesawaran, hal tersebut disampaikan ketika penjabaran visi misi dalam penjaringan calon Kepala Daerah Kabupaten Pesawaran yang dilakukan oleh DPD Partai NasDem Pesawaran Lampung, Sabtu (26/10).

"Sudah saya sampaikan visi misi saya kepada panelis, intinya saya ingin melanjutkan tugas saya yang belum sempat terlaksana dulu, termasuk rencana pemekaran Kabupaten Pesawaran," ungkapnya, di Sekretariat DPD NasDem Pesawaran, Desa Gedongtataan, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Aries Sandi menjelaskan keseriusannya untuk melakukan pemekaran didasari atas banyaknya aspirasi yang masuk kepada dirinya, dia menjelaskan sewaktu masih menjabat sebagai Bupati Pesawaran pada periode 2010-2015 kemarin dirinya telah merancang rencana pemekaran tersebut secara matang. 

Bahkan dirinya telah menyiapkan nama untuk kabupaten baru yang akan dimekarkan tersebut yaitu Kabupaten Teluk Way Ratai, yang meliputi Kecamatan, Marga Punduh, Punduh Pedada, Pahawang, Way Ratai dan lainnya disepanjang pesisir pantai Kabupaten Pesawaran. 

"Banyak yang memberikan masukan kepada saya, masyarakat kasian kalau harus terlalu jauh untuk mengurus keperluannya di Ibukota Kabupaten, kalau kejauhan kan otomatis masyarakat perlu biaya ekstra juga," jelasnya.

"Sewaktu saya menjabat kemarin sebenarnya sudah saya rancang terkait pemekaran tersebut, ada beberapa kecamatan baru yang saya rencanakan untuk wilayah Gedongtataan sampai dengan (Desa) Kurungan Nyawa," lanjut dia. 

Sementara itu, terkait pertanyaan yang dilontarkan oleh panelis kepada dirinya, Aries Sandi mengaku dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan baik, tak hanya itu dirinya juga berharap partai NasDem dapat menentukan pilihan terkait calon yang akan diusung dalam pilkada nanti secara profesional, tanpa didasari atas kedekatan-kedekatan tertentu. 

"Ya pertanyaan dari panelis Alhamdulillah bisa terjawab semua, yang pasti saya berharap NasDem dapat menentukan calonnya tanpa didasari atas kedekatan-kedekatan tertentu, tapi berdasarkan kapasitas dan juga kapabilitas dari calon," pungkasnya. (snd/ran/ram)

Komentar

Politik Lainnya