DPD Partai NasDem Pesawaran. Foto: istimewa for JPNews

JPNews - Sebanyak tujuh orang Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengikuti penjaringan Calon Kepala Daerah Kabupaten Pesawaran oleh DPD Partai NasDem Pesawaran menyampai visi dan misinya kepada DPD Partai NasDem Pesawaran Lampung, Sabtu (26/10).

Sekertaris penjaringan Calon Kepala Daerah DPD NasDem Pesawaran, Afrizal Afta mengatakan sebanyak tujuh dari sembilan nama yang mengikuti penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran periode 2021-2026 telah menyampaikan visi misinya dihadapan panelis yang telah disiapkan DPD Partai NasDem Pesawaran. 

Adapun dua nama yang absen antara lain, Bupati Pesawaran saat ini, Dendi Ramadhona dan juga wakilnya Eriawan. Keduanya absen dikarenakan sedang berada dalam kegiatan lain. 

"Ya hari ini ada tujuh orang, dari sembilan orang yang dijadwalkan hadir, masing-masing empat calon Bupati dan tiga calon Wakil Bupati," jelas Afrizal, di sekretariat DPD NasDem Pesawaran, Desa Gedongtataan, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

"Yang tidak hadir, Dendi dan juga Eriawan, keduanya sudah memberi kabar ke kami, melalui surat resmi," tambahnya. 

Afrizal mengungkapkan, dalam penjabaran visi misi tersebut DPD NasDem Pesawaran telah mempersiapkan lima orang panelis yang kesemuanya berasal dari Internal Partai NasDem. 

"Iya ada lima panelis semua internal NasDem, ada yang dari DPD dan juga DPW," jelasnya. 

Sementara itu, Febrio Robbino salah seorang panelis mengungkapkan sebanyak tujuh orang yang telah  melakukan penjabaran visi misi. Febrio menilai kesemua calon yang telah menjabarkan visi misi tersebut memiliki komitmen dan juga tekad yang kuat untuk bekerjasama dengan Partai NasDem dalam pilkada nanti. 

"Ya semua sudah kami dengar visi misinya, yang pasti semuanya memiliki komitmen yang kuat bersama NasDem," ungkapnya. 

Dirinya juga mengungkapkan selain mendengarkan visi misi, para calon juga diminta menjabarkan strategi dalam yang akan diterapkan dalam pilkada nanti. 

"Bukan cuma visi misi, karena kalau visi misi kan sifatnya normatif, jadi disini kami juga melihat bagaimana strategi yang ditawarkan para calon sekaligus  elektabilitas dari calon itu sendiri," tutupnya. 

Penjabaran visi misi partai NasDem sendiri berlangsung tertutup antara calon dan juga panelis. Diketahui ke tujuh nama yang telah melakukan penjabaran visi misi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran antara lain. 

Musiran yang juga sebagai Ketua DPD NasDem Pesawaran yang mencalonkan diri sebagai Calon Bupati, Lazuardi Alwi sebagai Calon Bupati, Sahanah juga sebagai Calon Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M. Nasir sebagai Calon Bupati, dan juga mantan Bupati Pesawaran Aries Sandi Dharma Putra sebagai Calon Bupati. 

Sedangkan dua nama lain yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati ialah, pemilik pantai wisata Sari Ringgung Naldi Rinara dan juga Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Mustika Bahrum. (snd/ran/ram)

Komentar

Politik Lainnya