TOP 0 Daerah



JPNews - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona sambangi warga korban angin puting beliung di dusun Rawa Kijing Desa Sindang Garut Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis (24/10).

Dendi mendatangi langsung warga korban angin puting beliung bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dan memberikan bantuan kepada para korban.

"Kita memberikan bantuan sandang pangan dan kita juga memberikan bantuan bedah rumah yang ada di program BAZNAS, yaitu Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat)," kata Dendi Ramadhona, Kamis (24/10).

Angin puting beliung yang terjadi dua hari lalu merusak beberapa rumah milik warga, bahkan diantaranya harus kehilangan tempat tinggal lantaran ambruk diterjang angin.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa sekitar pukul 12.30 Wib, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, tapi rumah milik pak Leman harus hilang karena diterjang angin puting beliung ini," ungkapnya.

Leman penerima bantuan bedah rumah menceritakan, kejadian tersebut sangat cepat hingga ia bersama anak dan istri hanya dapat menyelamatkan diri.

Saat itu lanjutnya angin begitu kencang, namun sebelum rumah porak poranda, ia bersama anak dan istri sempat keluar dari rumah.

"Cepat kejadiannya mas, beruntung saya dan keluarga buru-buru keluar, sehingga tidak tertimpa," jelasnya.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pak bupati yang telah memberikan bantuan bedah rumah ini, karena setelah rumah saya roboh, saya menumpang dirumah kakak kandung saya yang kebetulan berdekatan rumahnya," ucapnya. (ran/ram)

Komentar

Daerah Lainnya