TOP 0 Politik



JPNews - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesawaran, Lampung, melaunching "Hari Aspirasi" Fraksi PKS DPRD Kabupaten Pesawaran, Kamis (24/10) di Kantor DPD PKS Pesawaran.

"Alhamdulillah hari ini kita launching program dari DPP PKS, jadi nantinya Hari Aspirasi akan digelar satu minggu sekali," ujar Zulpiardi, Ketua DPD PKS Pesawaran.

Dijelaskan, Hari Aspirasi yang adalah agenda rutin yang merupakan momen baik bagi kader PKS Pesawaran untuk bertemu dengan anggota legislatif Fraksi PKS DPRD Pesawaran sekaligus memberikan masukan masukan dari DPC se Kabupaten Pesawaran.

"Harapan kita aspirasi yang muncul merupakan aspirasi dari masyarakat dan dibawa oleh DPC kepada Fraksi PKS, sesuai dengan bidangnya," jelas dia.

Zulpiardi berharap program Hari Aspirasi ini bisa dimanfaatkan kader dibawah dengan baik.

"Setidaknya ada komunikasi yang intens antara kader dibawah dengan Fraksi PKS sehingga kehadiran PKS bisa maksimal membantu masyarakat di Kabupaten Pesawaran," tandasnya.

Ditempat yang sama, ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Pesawaran, Hj.Tati mengatakan, membuka pintu sebesar besarnya kepada kader untuk datang ke ruangan Fraksi PKS di kantor DPRD Pesawaran setiap hari Senin untuk memberikan masukan dan ide yang didapat dari masyarakat.

"Berbicara aspirasi tentunya bisa dimana saja, nama n sesuai kesepakatan tempatnya di ruang Fraksi PKS, jadi kader dari seluruh Kecamatan bisa datang setiap hari Senin untuk menyampaikan aspirasinya," kata dia.

"Kita patut bersyukur setidaknya dalam tiga periode terakhir PKS Pesawaran dapat membentuk satu fraksi utuh di DPRD, karena syarat membentuk fraksi sesuai ketentuan adalah 4 anggota dewan di DPRD, jadi DPD PKS Pesawaran dapat menjalankan program dari DPP PKS seperti Hari Aspirasi ini," timpalnya.

Diketahui, 4 anggota legislatif Fraksi PKS di DPRD Kabupaten Pesawaran III, diantaranya wanita dan satu laki-laki yaitu, Agung Prasetya B (komisi I), Atut Widiarti (komisi II), Widada (komisi III), dan Hj.Tati (komisi 4).

Turut hadir dalam acara launching, anggota DPRD Provinsi Lampung Johan Sulaiman dan seluruh jajaran pengurus PKS Pesawaran. (ran)

Komentar

Politik Lainnya