TOP 0 Politik

Balonbup Pesibar, yang merupakan incumbent, Agus Istiqlal, mengembalikan berkas pendaftaran balonbup di DPD PAN Pesibar, Selasa (22/10). Foto: Erson N / JPNews.

JPNews-Bakal Calon Bupati (Balonbup) Pesisir Barat (Pesibar), yang merupakan incumbent, Agus Istiqlal, mengembalikan berkas pendaftaran balonbup di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pesibar, Selasa (22/10).

Kedatangan sosok yang akrab disapa Udo Lal itu, didampingi tim Liaison officer (LO) yang terdiri dari tiga anggota DPRD dari Partai Nasdem dan beberapa pengurus penting DPD Partai Nasdem. Rombongan tiba di Sekretariat DPD PAN Pesibar, persisnya di Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan, sekitar Pukul 11.00 WIB, menggunakan kendaraan pribadi jenis Mitsubishi Pajero Sport warna putih dengan Nomor Polisi (Nopol) B 1001 UDO.

Kedatangan Balonbup, Agus Istiqlal, juga  disambut langsung oleh Ketua DPD PAN, Rohan Efendi, didampingi pengurus DPD PAN.

Momen pengembalian berkas pendaftaran balonbup dimaksud, berlangsung cukup hikmat dan meriah. Hal itu sangat terlihat dari suasana obrolan yang sangat hidup.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Istiqlal, menyampaikan bahwa dirinya tidak akan melupakan sejarah bersama PAN, ditambah dirinya mendapatkan izin dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk mendaftarkan diri sebagai balonbup di DPD PAN. 

"Sejarah masa lampau bersama PAN pada periode lalu tidak bisa saya lupakan, kompak di luar juga kompak di dalam, dan saya dapat izin dari pusat untuk melamar di DPP Nasdem," ungkap Agus terharu.

Menurutnya, dirinya masih mempunyai banyak cita-cita pembangunan yang mulya untuk dipersembahkan kepada tanah kelahirannya itu.

Dilanjutkannya, hingga saat ini dirinya mendaftarkan diri di DPD Nasdem dan DPD PAN. "Saya hanya akan memilih untuk balonwabup dengan syarat orangnya biasa-biasa saja dan memiliki cara kerja berpegangan dengan aturan," tegasnya.

"Kalaupun PAN tidak bisa jadi partai pengusung, saya berharap PAN bisa jadi pendukung," pungkasnya.

Sekedar diketahui, penyerahan berkas pendaftaran balonbup tersebut diserahkan langsung LO DPD Nadem yang juga Sekjen DPD Nasdem, Abdullah Hasim, dan diterima langsung Sekjen DPD PAN, Mursid. (ers)

Komentar

Politik Lainnya