JPNews - Gaya bak sekelompok koboi sejumlah oknum Karang Taruna (KT) membubarkan warga Karawang yang sedang melakukan tes kerja oleh salah satu Perusahaan di gedung Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Jumat (18/10/2019)

Sekitar 200 orang pemuda dan pemudi asli Karawang yang sedang tes kerja dibubarkan oleh Karang Taruna Wadas, Telukjambe Timur, Karawang.

"Saya lagi tes tiba tiba Karang Taruna pada masuk, bubar bubar bubar...terus salah seorang Karang Taruna bilang orang wadas juga belum pada kerja,"ucap Maya Agustiani warga Tanjungpura, yang sedang ikut tes kerja.

Kemudian para pencari kerja yang sedang tes berhamburan keluar karena melihat sekelompok Karang Taruna yang sedang marah marah menyuruh para pencari kerja untuk bubar.

"Karena Karang Taruna banyak yang masuk marah marah ya kami pada keluar katanya,"jelasnya

Kemudian Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyari, langsung menuju Disnakertrans setelah melihat video Karang Taruna yang sedang membubarkan para pencaker yang sedang tes. Sekira pukul 16:00 langsung menuju Disnakertrans, Namun ketika sampai di kantor Disnakertrans sekelompok Karang Taruna sudah tidak ada di lokasi.

Disampaikan wabup, dirinya sangat menyesalkan adanya oknum Karang Taruna yang membubarkan warga Karawang yang sedang tes kerja di Kantor Disnakertrans.

"kita sama sama berjuang untuk warga Karawang, jika memang ada orang Wadas yang ingin di akomodir ya pasti kita akomodir. Kalaupun orang Wadas ingin kerja ya harus ikuti prosedur," Ujar Ahmad Zamaksyari

Menurut Jimmy sapaan akrab Wakil Bupati Karawang, warga Karawang itu bukan cuma orang Wadas saja, terus untuk warga Cilebar, Pakisjaya, Batujaya, Telagasari, Tanjungpura, dan Kecamatan yang lainnya bagamana, jadi semua itu orang Karawang.

"Kalau memang ada orang Wadas yang ingin di akomodir ya pastilah kita akomodir, tidak dengan cara cara premanisme yang berkedok Karang Taruna," tegasnya.

Kemudian kang Jimmy, meminta kepada pejabat Disnakertrans jika ada tes seperti ini lagi ia minta tolong untuk di Kabari agar nanti bisa di tongkrongi olehnya.

"Pak Hadi, kalau ada tes seperti ini lagi tolong kabari lagi, saya akan tongkrongi bilamana ada Karang Taruna seperti ini lagi saya akan ladenin," tegasnya lagi. (fan)

Komentar

Ekonomi Lainnya