foto: istimewa for JPNews

JPNews - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto melaunching penanaman sejuta pohon di kawasan Danau Toba Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Selasa (15/10).

Kapolda Agus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjaga kelestarian alam Danau Toba.

Agar keberadaan danau kebanggaan Sumut ini akan terus memberikan konstribusi serta menunjang perekonomian bagi anak cucu bangsa ini kelak.

Launching itu sendiri dihadiri Ketua Sementara DPRD Sumut Baskami Ginting, anggota DPRD Sumut  Salmon Sagala, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu dan jajaran perwira Polda Sumut.

Kapolda Agus menggugah hati para pengusaha yang selama ini melakukan kegiatan usahanya di areal alam untuk memberikan konstribusi dengan menyediakan bibit untuk ditanam kembali di kawasan Danau Toba, agar terjaga kembali kelestariannya.

"Kita tidak akan bisa memperbaiki alam, jika kita tidak melakukan upaya-upaya untuk melestarikan dan menanaminya kembali kawasan yang telah dirusak atau diexploitasi oleh ulah-ulah manusia," ujar Kapolda Sumut sembari mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga alam untuk diwariskan kepada anak cucu bangsa.
         
Ditambahkan Kapolda Sumut, masyarakat seharusnya sangat berbangga  memiliki Danau Toba yang keindahannya luar biasa, sekaligus dapat memberikan konstribusi dari sektor kepariwisataan, guna menunjang perekonomian masyarakat sekitar.
      
"Dengan demikian, kita harus sambut dengan gegap-gempita, karena pemerintah pusat telah menjadikan Danau Toba sebagai super prioritas pembangunan industri pariwisata unggulan di Indonesia. Mari bersama-sama melestarikan Danau Toba," ujar Kapolda Sumut.
        
Dalam kesempatan itu, Agus juga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemkab Karo yang telah ikut mendukung program louncing penanaman sejuta pohon ini di kawasan Danau Toba Tongging. "Kami memilih Karo lokasi penanaman ini, sebagai bentuk kecintaan kami terhadap Karo," ujarnya.
(rek/JPN)

Komentar

Nasional Lainnya