foto: istimewa for JPNews

JPNews - Kurang dari satu Minggu jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Pesawaran, Lampung, Bupati setempat Dendi Ramadhona kunjungi masyarakat Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng.

Kedatangan Dendi bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan dan juga kondisi politik jelang Pilkades serentak Kabupaten Pesawaran yang akan dilaksanakan pada 21 Oktober mendatang. Tak hanya itu, kedatangan Dendi juga dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat. 

"Jelang Pilkades, paling tidak satu bulan belakangan saya rutin keliling ke beberapa desa khusus untuk memastikan persiapan dan juga melihat suhu politik yang ada di desa-desa yang menjalani Pilkades serentak," ujar Dendi, di Balai Desa Trimulyo, Selasa (15/10).

Dendi menjelaskan jelang Pilkades kemungkinan menaiknya suhu politik sangat mungkin terjadi, sebab itu dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat dan juga para calon kepala desa agar dapat ikut meredam suhu politik yang ada. 

"Seperti biasa ketika ada momen-momen pemilihan kemungkinan menaiknya suhu politik itu sangat rentan terjadi, untuk itu masyarakat harus mampu menahan diri jangan sampai terjadi keributan ataupun keretakan didalam masyarakat," jelas Dendi. 

Selain itu Dendi juga mengatakan kedatangan dirinya untuk menjaring aspirasi masyarakat, dirinya berharap dengan begitu masyarakat dapat secara langsung menyampaikan keluh kesahnya kepada pemerintah daerah. (snd/ram)

Komentar

Desa Lainnya