TOP 0 Nusantara

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kalak BPBD Martin Sitepu memberikan keterangan, terkait kunker Kepala BNPB. Foto: Rekro Tarigan/ JPNews

JPNEWS - Waktu dan agenda kunjungan kerja (Kunker) Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo ke daerah Kabupaten Karo, Sumut, akhirnya menemui titik terang.

Hal ini dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi kalak BPBD Ir Martin Sitepu, saat menerima roundwon dari pihak BNPB, Selasa (15/10) pukul 16.00 WIB.

Menurut Terkelin Brahmana, sudah beberapa kali diprediksi kepala BNPB hendak datang ke Kabupaten Karo dalam rangka peninjuaan dan peletakan batu pertama huntap III. Namun terus tertunda akibat kesibukan tugas  Doni Monardo.

"Sesuai informasi kita dapat selama ini dari pihak BNPB. Dan hari ini, kita terima ada jadwal kedatangan kepala BNPB tanggal 17 - 19 Oktober 2019, salah satunya akan meninjau ke daerah Siosar. Untuk itu kami siap menyambut  dan mendampingi, detailnya belum kita kordinasikan  selama kunker beliau apa saja yang harus dipersiapkan ,nanti dinas teknis terkait BPBD Karo yang lebih tahu," ujar Terkelin.

Sementara Kalak BPBD Ir Martin Sitepu membenarkan bahwa  ada kunjungan kerja Doni Monardo ke Karo dalam rangka peninjuaan dan peletakan batu pertama huntap tahap III

Sesuai jadwal kepala BNPB tanggal 17 Oktober 2019 sudah berada di Taman Resort Simalem dengan sejumlah pejabat BNPB. Diantaranya, Rifai Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Komaruddin, Egy Massadiah, Bonar H. Hutagaol semuanya tenaga ahli kepala BNPB.

Rombongan berencana menggunakan jalur darat, dan sore harinya pukul 18.30 WIB, rencana kepala BNPB bergeser ke Siosar untuk memantau situasi.

Baru tanggal 18 oktober 2019 pagi-nya  kepala BNPB didampingi bupati karo menuju Siosar melakukan peletakan batu pertama huntap III, ini sementara yang dapat kita informasikan, sesuai roundwon yang kami terima," jelas  Martin. (rek/JPN)

Komentar

Nusantara Lainnya