JPNews - Calon Kepala Desa Negeri Sakti nomor urut tiga, Gema Sukma Jaya mengadakan kegiatan mancing bersama, acara tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan kampanye terbuka pemilihan Kepala Desa Negri Sakti Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pemancingan Jayasakti Dusun Salahudin, Desa Negeri Sakti tersebut, Calon Kepala Desa setempat Gema Sukma Jaya melepaskan sebanyak empat kwintal ikan Lele. 

"Kita buat kegiatan hiburan yang sekaligus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Jaya, sapaan akrabnya, Selasa (15/10).

Jaya mengatakan, dirinya menginginkan masyarakat dapat bersatu dalam persatuan ditengah-tengah keberagaman yang ada di desanya. 

"Masyarakat yang tinggal di Negeri Sakti ini beragam, baik dari suku, ras sampai dengan agamanya, sebab itu saya ingin semua dapat bersatu dalam keberagaman tersebut," jelasnya. 

"Karena itu kita buat kegiatan yang dirasa dapat mempersatukan masyarakat, jadi semua bisa hadir disini, semua bisa ikut meramaikan tak peduli latar belakang mereka," tambahnya. 

Selain itu dirinya juga berharap, dalam pemilihan Kepala Desa yang seyogyanya akan digelar pada 21 Oktober mendatang, masyarakat dapat tetap menjaga kerukunan dan juga perdamaian antar warga. Dirinya tidak ingin momen pemilihan kepada desa menjadi pemicu keretakan hubungan antar. 

"Harapannya masyarakat dapat aktif menyalurkan hak pilihnya secara demokratis, tapi perlu diingat jangan sampai momen Pilkades menjadi sumber keretakan antar warga, walaupun beda pilihan tetapi kita harus tetap mengutamakan perdamaian," tutupnya. 

Desa Negeri Sakti sendiri adalah salah satu dari 80 Desa di Kabupaten Pesawaran yang akan mengikuti Pilkades serentak pada 21 Oktober mendatang. (snd/ram)

Komentar

Desa Lainnya