Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo saat pelantikan unsur pimpinna DPRD Lampura, Senin (14/10). Foto: Iin Solihin/ JPNews

JPNews - Wabup Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo menerima mandat selaku Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampura. 

Itu setelah surat penugasannya ditandatangani Gubernur Arinal Djuniadi tertanggal 8 Oktober 2019. Penugasan itu karena Bupati Agung Ilmu Mangkunegara (AIM) tersandung kasus korupsi dan terjaring operasi silent, operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sehari sebelumnya, 7 Oktober 2019.

Senin (14/10), Plt Bupati Budi Utomo menghadiri pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Ketua DPRD Romli asal Partai Demokrat; Madri Daud (Partai Gerindra) sebagai Wakil Ketua I; Dedi Sumirat partai Nasdem menjabat Wakil Ketua II dan Joni Saputra dari partai PDIP menjadi Wakil Ketua III.

Mereka bertugas dalam masa jabatan 2019 - 2024.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi Lampura, Nuki berdasarkan surat keputusan Gubernur Lampung dengan nomor G/698/B.01/HK/2019.



Ketua DPRD Romli dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak atas dukungan sehingga nantinya dapat mengemban amanah dan kewajiban menyuarakan aspirasi rakyat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada saudara-saudara saya anggota DPRD yang telah mempercayakan saya untuk mengemban tugas ini, saya juga ucapkan selamat untuk Budi Utomo yang telah diangkat menjadi Plt Bupati, sehingga nantinya eksekutif dan legislatif dapat bersinergi guna membangun Lampung Utara lebih baik lagi," tutur Romli.

Sementara itu, Plt Bupati Budi Utomo dalam sambutannya mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Ketua DPRD Lampura dimana prosesi pelantikan berjalan baik dan hikmad.

"Dengan dilantiknya ketua DPRD yang baru merupakan kesempatan kita semua untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini," ucap Budi.

Menurut mantan Kepala BPKA ini, Ketua DPRD merupakan suatu jembatan penghubung antara eksekutif dan legislatif bersinergi dalam menjalankan roda pembangunan pemerintah. 

"Ayo kita bersama-sama menyatukan langkah guna membangun Lampura untuk lebih maju lagi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Anggota DPRD terpilih, Sandi Juwita dari Partai Demokrat, dimana sebelumnya Sandi terkendala pelantikannya disebabkan internal dari partainya.

(sol/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya