JPNews - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Gedongtataan dipilih menjadi perwakilan Kabupaten Pesawaran dalam Lomba Sekolah Sehat - Usaha Kesehatan sekolah tingkat SD/Madrasah (LSS-UKS SD/M) tingkat Provinsi Lampung.

Pantauan media ini, sejumlah tim penilai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung melakukan penilaian terkait kebersihan maupun fasilitas SDN 2 Gedongtataan, Kamis (3/10).

"Alhamdulillah SDN 2 Gedongtataan menjadi perwakilan Kabupaten Pesawaran, kami berharap bisa mendapat nilai memuaskan sehingga nantinya dapat menjadi perwakilan Lampung pada lomba ditingkat nasional," ujar Kepala SDN 2 Gedongtataan, Ernalina.

Ditambahkan, dirinya menyerahkan hasil penilaian kepada Tim juri dan mengaku sudah berusaha maksimal bersama dewan guru dan siswa siswi SDN 2 Gedongtataan.

"Kita sudah berusaha maksimal bersama dewan guru maupun murid dan mendapat dukungan penuh oleh Disdikbud Pesawaran, apapun hasilnya ini akan menjadi pelajaran berharga untuk menjadi lebih baik dikemudian hari," tambah dia.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran bapak Pauzan Suaidi yang memberi dukungan penuh kepada kami dalam mengikuti lomba," timpal Ernalina yang juga menjabat sebagai Korcam Disdikbud Kecamatan Gedongtataan.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi (Kasi) PTK PAUD Disdikbud Pesawaran, Jauhari mengatakan, SDN 2 Gedongtataan dipilih menjadi perwakilan Kabupaten Pesawaran setelah pihaknya melakukan survey di sejumlah sekolah di Kabupaten Pesawaran.

"Kita sudah keliling, fasilitas dan lingkungan yang baik menjadi indikator SDN 2 Gedongtataan kita pilih menjadi wakil Pesawaran dalam lomba LSS-UKS tingkat SD/Madrasah ini," kata dia.

Jauhari berharap Kabupaten Pesawaran bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dalam lomba kali ini.

"Kita berharap juara, namun setidaknya keikutsertaan kita menjadi pembelajaran untuk sekolah sekolah di Pesawaran menjadi lebih baik lagi, kita tetap optimis," pungkasnya. (ran)

Komentar

Edukasi Lainnya