JPNews - Ketua Pengadilan Negeri Liwa, Yuli Artha Pujayotama, melantik tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) definitif Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Ketua DPRD, Nazrul Arif, Wakil Ketua I, Piddinuri, dan Wakil Ketua II, Ali Yudiem, Rabu (2/10), di GSG Selalaw, Pantai Labuhanjukung.

Pelantikan pimpinan definitif DPRD Pesibar itu, dihadiri langsung Bupati-Wakil Bupati, Agus Istiqlal-Erlina, 25 anggota DPRD Pesibar, forkopimda Pesibar-Lambar, para pejabat tinggi pratama dan pengawas.

Pelantikan tersebut juga berdasarkan SK Gubernur Lampung Nomor: G/669/B.01/HK/2019, tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Pesibar masa jabatan 2019-2024.

Bupati Agus Istiqlal mengawali sambutannya dengan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD definitif yang telah dilantik. 

"Kami ucapkan selamat dan semoga amanah," ucap Bupati.

Kendati begitu, pihaknya menegaskan bahwa para pimpinan dimaksud memiliki tugas dan tanggungjawab yang lebih besar dalam rangka mengemban amanat rakyat untuk menjadi penyambung amanah yang harus dipegang teguh dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 

"Sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat selaku konstituen dari seluruh anggota DPRD dapat dilaksanakan," sambungnya.

Pihaknya mengimbau agar pimpinan DPRD yang baru untuk bisa menjaga situasi dan kondisi agar tetap selalu kondusif. Tetap menjaga integritas dan mengedepankan kepentingan masyarakat serta memiliki sikap yang profesional dalam mengemban tugas kesehariannya demi mewujudkan Pesibar lebih maju kedepannya. 

"Untuk itu saya berharap agar pimpinan DPRD memiliki jiwa merakyat dan bersikap rendah hati, memiliki niat yang tulus serta hati yang ikhlas dalam mengemban amanah rakyat," harap Agus. (ers)

Komentar

Lampung Lainnya