Anggota DPR RI periode 2019-2024, Muklis Basri. Foto: ist/ JPNews

JPNews - Mantan kepala daerah (Kada) Lampung Barat (Lambar) tiga priode, 2002-2007 (Wabup) dan dua periode 2007-2012 dan 2012-2017 (Bupati), Mukhlis Basri adalah salah satu dari 575 Anggota DPR RI masa bhakti 2019-2024 yang dilantik Selasa (1/10).

Mukhlis Basri menyebut siap menjalankan amanah masyarakat Lampung, dengan bekerja keras dan bekerja cerdas selama bertugas di Senayan. 

Mukhlis bahkan mengaku terharu karena suara rakyat Lampung pada Pemilu lalu mampu mengantarkannya sebagai wakil rakyat Dapil Lampung 1.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah dalam hidup dan perjalanan politik saya. Dan saya hanya dapat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lampung. Saya akan menjaga amanah ini dengan bekerja keras dan bekerja cerdas,” ujar Mukhlis usai presesi pelantikan.

Diketahui, karier politik Mukhlis berproses dari bawah. Mulai dari pengurus ranting, PAC, DPC sampai DPD PDI Perjuangan.

Diawali duduk sebagai anggota DPRD Lampung Barat, wakil bupati Lampung Barat, dan bupati dua periode.

Dan akhirnya hari ini disumpah sebagai anggota DPR RI.

Kendati demikian, Mukhlis tetap menunjukkan sikap rendah hatinya. Ia tampak tak jumawa meski kini ngantor di senayan.

Ia pun lantas tak melupakan para loyalisnya.

“Walaupun karier politik saya tidak selalu mulus, tetapi apa yang saya capai sampai saat ini tentu berkat dukungan para loyalis MB, para relawan, struktur partai, dan masyarakat Lampung Barat dan Lampung yang selama ini selalu terjaga dan kami tetap mempertahankan silaturahmi,” kata Mukhlis.

Mukhlis juga meminta masyarakat Lampung untuk memberikan masukkan, kritik, saran dan selalu mengingatkan sehingga dalam menjalankan tugas tetap pada jalurnya, untuk menjalankan amanah yang berkualitas.

“Memerjuangkan untuk kemajuan Lampung, selain menyerap aspirasi langsung dengan masyarakat, tentu masukan, aspirasi para tokoh masyarakat, akademisi dan masyarakat akan membantu saya dalam memperjuangkan aspirasi walaupun belum tentu semua akan berhasil. Dan ingatkan saya setiap saat,” harap Mukhlis.

(ril/JPN)

Komentar

Politik Lainnya