JPNews - Petugas gabungan Tim Buser Polres Sukabumi dan Polsek Parakansalak berhasil meringkus pelaku perampok sadis di rumah seorang guru di Kampung Kebonjati RT 03/01, Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (19/09).

Pelaku yang masih remaja tanggung ini berinisial OS (18) dibekuk pihak kepolisian di rumah orang tuanya di wilayah Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 01.30 WIB.

"Kami sudah mengamankan pelaku ke Mapolres Sukabumi. Berikut beberapa Barang Bukti (BB), diantaranya 1 buah linggis, 1 bilah kapak, 1 buah selimut yang digunakan untuk menutup korban dan 1 pipa besi menyerupai lonceng yang digunakan OS memukul kepala korban," ujar Kapolsek Parakansalak, AKP Slamet Irianto saat dikomfirmasi, JPNews, Kamis (19/09).

Ia mengungkapkan, adapun kronologis kasus pencurian dengan kekerasan yang menimpa Jainah (55) seorang guru SMPN 2 Cibadak ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (18/09) kemarin, sesaat rumah korban kosong. Lanjut Slamet, pelaku yang sudah berada didalam rumah dan merencanakan mengambil TV ini, mengetahui bahwa sang pemilik pulang. OS pun bersembunyi dibelakang pintu.

"Pelaku bersembunyi dibalik pintu dan pada saat korban masuk, langsung dipukul menggunkan pipa besi ke arah kepala sehingga korban terjatuh lalu dalam keadaan terjatuh dipukul kembali pada bagian kepala. Lalu, selanjutnya pelaku melarikan diri dengan tidak membawa hasil curian," ungkapnya.

Sementara korban, masih mendapatkan perawatan tim medis di RSUD Sekarwangi Cibadak, lantaran mengalami luka dibagian kepala. (Lan)

Komentar

Jabar Lainnya