foto: istimewa for JPNews

JPNews - Seorang anggota Satuan Pol PP Provinsi Lampung, Fitri Yunita, mendapatkan Santunan Kecelakaan Kerja, BPJS Ketenagakerjaan Lampung senilai Rp128,4 juta lebih.

Santunan diserahkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Plt Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Bantuan tersebut diberikan kepada istri Alm Beni Ricardo yang meninggal dalam melaksanakan tugas pengamanan pada 12 Maret 2019 lalu. 

Fitri yang juga bekerja sebagai anggota Satpol PP mengatakan, suaminya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak 2017.

Kasat Pol PP provinsi Lampung Jayadi, diwakili Kabid Tibum dan Tranmas M Zulkarnain, membenarkan santunan diberikan kepada Fitri dikarenakan alm Beni meninggal dalam melaksanakam tugasnya. "Ya Alm memang anggota kami sejak tahun 2008. Sebagai pimpinan wajib peduli dan iba kepada keluarga terutama istri dan kedua anak almarhum yang masih dan membutuhkan biaya. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa membantu keluarga alm beni terutama untuk pendidikan anak-anaknya sampai dewasa," katanya, Selasa (17/9).

Zul sapaan akrab Zulkarnain menjelaskan, selain bantuan santunan tersebut, Satpol PP juga sudah melakukan bantuan yang amat sangat berarti baginya. Yakni dengan rasa peduli Kasat Pol PP kepada keluarga Alm Beni , sehingga Fitri dapat bekerja mengantikan Beni di Satpol PP provinsi Lampung.

"Dengan perjuangan pimpinan kami berusaha agar bagaimana pekerjaan alm Beni bisa digantikan atau dilanjutkan oleh istrinya (Fitri, Red). Dan akhirnya perjuangan kami tidak sia-sia , kami lakukan ini karena kami perduli dan kasihan mereka memiliki 2 anak dan itu harus di besarkan sementara kepala rumahtangga nya sudah tiada," jelasnya.

Sementara itu Fitri mengucapkan rasa terimakasih kepada Allah SWT, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi , pimpinan Satpol PP provinsi Lampung dan terima kasih kepada Ketenagakerjaan yang komitmen memperhatikan pesertanya dengan memberikan santunan. 

"Program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan ini sangat membantu kami. Saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung pak Arinal Djunaidi karena sudah memberikan kesempatan kepada saya sehingga saya bisa bekerja di Satpol PP. Saya memiliki dua anak yang masih kecil, dan dana santunan ini akan di gunakan untuk membiayai sekolah anak-anak, biaya kehidupan sehari-hari," tandasnya.

(sar/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya