JPNews -  Peristiwa kebakaran di Kampung Pasirkuda RT 035/006, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak

Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang mengakibatkan sebuah rumah ludes terbakar itu dipastikan tidak ada korban jiwa, Senin (16/09).

Namun, akibat kejadian yang menimpa Rumah milik pasangan Ilih (49) dan Hendi (50) itu ditaksir kerugian mencapai Rp. 75 juta lantaran hampir seisi rumah pun hangus terbakar. Peristiwa tersebut juga diduga terjadi  akibat konsleting listrik hubungan arus pendek.

"Betul, tepatnya kejadian sekira pukul pukul 10:30 WIB saat pemilik rumah tengah keluar. Kendati tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai pupuhan juta," ujar Danramil 2206 Parakansalak, Kapten. Inf. Agus Rahman kepada JPNews, Senin (16/09).

Ia menjelaskan, awal mula diketahui kejadian tersebut yaitu warga melihat api sudah besar tepatnya diatas atap rumah. Tidak lama dari itu, warga melapor kepada pemerintah setempat dan melakukan upaya pemadaman. 

"Ada kesulitannya saat proses pemadaman api diawal kejadian. Karena, api sudah membesar membakar seluruh rumah," pungkasnya.

Saat ini, apai sudah mulai padam berkat kerjasama warga, pemerintah setempat dan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukabumi. (Lan)


Komentar

Desa Lainnya