JPNews - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi siap mendukung pengelolaan Geothermal (Panas Bumi) yang dilakukan oleh PT Star Energy sebagai solusi energi  di dalam wilayah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kabupaten Lampung Barat.

Hal itu diungkapkan Arinal saat Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melakukan koordinasi untuk perkuat sinergi  bersama Gubernur Arinal di kantor Gubernur Lampung, seperti dalam pesan elektronik Humas Setkab Lambar, Jumat (13/9).

Namun, Arinal pengelolaan itu tak menyalahi aturan. Mengingat, geothernal berada di kawasan yang dilindungi dan TNBBS sudah terdaftar sebagai World Heritage Sites (Warisan Dunia) oleh UNESCO.

Dikatakan, geothermal itu mampu dihasilkan untuk menjadi listrik yakni kurang lebih 495 MW.

"Arinal meminta kepada Bupati Lampung Barat dan juga PT. Star Energy untuk menyiapkan apa saja yang menjadi bentuk untuk pemenuhan persyaratan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," ujar dia.

Sementara, Parosil Mabsus menyebut ada tiga titik yang dilakukan pengecekan. Tetapi yang terbesar, yakni di Kecamatan Sekincau sekitar 495 MW.

"Kita berharap Pemerintah Provinsi bisa memberikan dukungan terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PT. Star Energy, untuk itu pelaksanaannya  menunggu izin yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," ujarnya.


(dri/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya