JPNews - Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Lampung periode 2021-2026 yang dilakukan oleh DPC PDIP Kabupaten Pesawaran resmi ditutup. Total selama sembilan hari melakukan penjaringan setidaknya sudah ada 10 nama yang berebut restu partai berbaju merah tersebut, Jumat (13/9).

Ketua penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati PDIP Pesawaran Falentinus Andi mengatakan partai PDIP saat ini telah resmi menutup masa pendaftaran setelah dibuka pada tanggal 5 September lalu. 

Pihaknya akan melanjutkan tahapan berikutnya, yakni menerima dan meneliti kelengkapan berkas bagi tiap-tiap bakal calon.

"Dari seluruh Bakal Calon yang mendaftar ke PDIP, tujuh diantaranya sudah menyerahkan berkas dan tiga Bakal Calon lainnya belum menyerahkan berkas pencalonan," kata Falentinus Andi

Falentinus Andi mengungkapkan tiga bakal calon yang belum menyerahkan berkas tersebut yakni Naldi Rinara, Rudi Irawan dan Firman Rusli, ketiganya diberi waktu hingga beberapa hari kedepan untuk menyerahkan berkas pencalonan.

"Untuk bakal calon yang belum menyerahkan berkas maka kita tunggu sampai proses verifikasi. Kita juga akan meneliti kelengkapan berkas seluruh bakal calon, sesuai tahapan jika terdapat kekurangan berkas kita minta untuk dilengkapi, sampai tanggal 20 berkas masih tidak lengkap maka kita anggap gugur," pungkasnya.

Berikut adalah nama-nama sepuluh bakal calon yang mendaftarkan diri dan berharap mendapat rekomendasi dari PDIP.

1. Ketua sementara DPRD Pesawaran, M. Nasir mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati

2. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati 

3. Mantan Bupati Pesawaran, Aries Sandi Darma Putra mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati 

4. Fadhil Hakim mendaftar sebagai Balon Bupati 

5. Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan  mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati

6. Mantan Plt Bupati Mesuji, Tyas Nuzuar mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati 

7. Anggota DPRD Pesawaran Yusak mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati 

8. Naldi Rinara mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati 

9. Mantan anggota DPRD Pesawaran
Rudi Irawan mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati 

10. Dan Firman Rusli kepala Dinas Perkim Pesawaran juga ikut mendaftarkan diri sebagai Balon Wakil Bupati Pesawaran. (snd/ram)

Komentar

Politik Lainnya