Pj. Sekkab Pesibar, N. Lingga Kusuma. Foto: Istimewa / JPNews

JPNews - Pj. Sekkab Pesisir Barat (Pesibar), N. Lingga Kusuma, membantah terkait isu rencana kepindahan kantor Sekretariat Pemkab (Setkab) Pesibar yang disebabkan akan dirubuhkannya bangunan kantor sekretariat dalam waktu dekat.

Menurut Lingga, saat dikonfirmasi, Jumat (13/9), informasi akan dirubuhkannya dalam waktu dekat bangunan Sekretariat Pemkab Pesibar yang kini masih dimanfaatkan sebagai lokasi berjalannya roda pemerintahan pemkab setempat itu dipastikan tidak benar. 

"Informasi yang mengatakan demikian, itu tidak benar. Apalagi kalau ada yang menyebutkan dalam waktu dekat ini pemkab akan pindah ketempat lain," tegas Lingga.

Kendati begitu, Lingga juga tidak menampik terkait rencana untuk dirubuhkannya bangunan Sekretariat Pemkab Pesibar. Mengingat lokasi Sekretariat Pemkab saat ini masuk dalam lokasi pembangunan masjid agung. 

"Akan tetapi waktu pelaksanaan pembangunan masjid agung itu belum bisa dipastikan, karena saat ini ketersediaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) belum memungkinkan untuk membangun masjid agung itu," terang Lingga.

"Tetapi jika dalam waktu dekat ini ada pihak yang mau menyumbang atau ada dana bantuan untuk membangun masjid agung tersebut, bisa jadi bangunan ini (sekretariat pemkab) akan dirubuhkan dalam waktu dekat. Itu pun dengan menyesuaikan kondisi teknis nantinya, dalam artian jika pembangunan masjid dilakukan yang berada persis disamping kantor sekretariat mengganggu aktivitas kedua belah pihak atau tidak, kalau tidak mengganggu kenapa harus dirobohkan," imbuh Lingga.

Lebih jauh Lingga menjelaskan, untuk saat ini rencana dirobohkannya bangunan belum akan dilakukan, karena pembangunan komplek perkantoran Pemkab Pesibar belum selesai dan jadwal pembangunan masjid agung belum bisa dipastikan. 

"Kesimpulannya bangunan sekretariat yang masih digunakan ini belum akan dirubuhkan. Pembangunan kantor bupati belum selesai dan untuk membangun masjid agung, saat ini APBD belum mendukung," tukas Lingga. (ers)

Komentar

Lampung Lainnya