TOP 0 Bola

Skuad muda Perssi Kota Sukabumi

JPNews - Tragis benar apa yang dialami oleh skuad muda Perssi Kota Sukabumi gagal tampil di kompetisi sepakbola Piala Suratin U-17 Jawa Barat 2018. Ini lantaran tak ada dana.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Perssi Kota Sukabumi Enda Ruswenda. Ia mengatakan bahwa anak asuhnya batal untuk tampil di Piala Suratin U-17 Jawa Barat 2018.

"Kami batal dan tidak bisa dipaksakan ikut Piala Suratin karena tidak ada dana, pemain sangat kecewa padahal persiapan sudah sejak tiga bulan yang lalu," tutur Enda Ruswenda kepada JP-News.id saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (20/03).

Usut punya usut, minimal Perssi butuh dana sekitar Rp100 juta untuk mengikuti Piala Suratin yang akan digelar di Kota Cirebon pada 7 April 2018 mendatang.

Lebih lanjut Enda mengatakan, Drawing (pengundian) Piala Suratin U-17 sudah dilaksanakan dan kami menyatakan mundur karena sama sekali tidak ada dana.

"Kami sudah berusaha maksimal untuk menggalang dana dan menggaet donatur, bahkan kelompok suporter Perssi melakukan penggalang dana sampai turun ke jalan, dana yang kami butuhkan tidak terpenuhi," terang Enda.

Disamping itu, sambung Enda, bukan hanya gagal mengikuti Piala Suratin. Perssi juga terancam tidak akan mengikuti Liga 3 karena terbentur masalah yang sama yaitu pendanaan.

"Kami juga masih melihat apakah ikut atau tidak, kalau ada dana kami ikut rencananya akhir bulan April 2018," tandasnya. (drw)

Komentar

Bola Lainnya