JPNews - Tiga orang kakak beradik asal Lampung Tengah bersama dengan satu orang lainnya diamankan Kepolisian Resort Pesawaran, keempat pelaku diamankan karena diduga telah mengedarkan uang palsu di Desa Ceringin Asri, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP. Popon Ardianto Sunggoro melalui rilis yang diterima dari Humas Polres Pesawaran. Senin, (9/9).

Popon menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada, Minggu (8/9) kemarin. Kejadian tersebut bermula ketika adanya laporan dari masyarakat Desa Ceringin Asri terkait dugaan uang palsu yang beredar di desa tersebut. 

"Hari Minggu tanggal 8 September 2019 sekira jam 08.30 Wib, kita dapat informasi dari warga Desa Ceringin Asri terkait adanya pengedar uang palsu," jelas Popon.

Popon melanjutkan, modus para pelaku adalah dengan cara berbelanja di warung yang ada di desa setempat dengan menggunakan berbagai pecahan uang palsu.

"Modusnya pelaku membelanjakan uang palsu tersebut ke warung-warung yang ada di sana, setelah pelaku pergi  korban mengetahui uang yg d berikan tersebut palsu, lalu korban beserta masyarakat dan pihak kepolisian melakukan pengejaran terhadap pelaku dan akhirnya para pelaku tertangkap di Dusun Tangkil Desa Ceringin Asri," terangnya.

Popon juga menjelaskan dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan jutaan rupiah uang palsu dari berbagai pecahan, tiga buah dompet, satu unit mobil jenis pick up, hingga berbagai pecahan uang asli diduga hasil dari kejahatan. 

Diketahui ketiga tersangka masing-masing adalah HS (23), JS (30), HS (26) ketiganya merupakan kakak beradik asal Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. Serta satu orang lainya AS (16) yang masih duduk di bangku SMP yang juga berasal dari desa yang sama. (snd/ram)

Komentar

Lampung Lainnya