Komandan Armed turut serta dalam rangka program P4GN untuk wujudkan lingkungan bersih narkoba.Foto: dok BNNK Sukabumi

JPNews - Sebagai upaya untuk memberantas narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, Jawa Barat menggelar kegiatan P4GN bahaya Narkoba di Batalyon Alteri Medan (Yon Armed 13 Sukabumi) dilanjut dengan kegiatan screening deteksi narkoba (test urine) kepada prajurit Yon Armed, Senin (19/3).

Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkoba. Serta pelaksanaan rehabilitasi penyalahguna, pecandu narkoba dan prekusor narkotika.

"BNNK Sukabumi akan sinergi dengan TNI guna melacak peredaran gelap narkoba, termasuk bagaimana personil yang ditugaskan untuk upaya P4GN tersebut dan sepakat untuk upaya pencegahan dan penindakan," papar Deni saat dikonformasi JP-News.id melalui pesan WhatsApp, Selasa (20/30).

Lebih lanjut Deni mengatakan, langkah bersama dalam menangani masalah narkoba sangatlah diperlukan. Menyikapi kondisi terhadap darurat Narkoba, maka tidak ada pilihan lain bagi seluruh elemen bangsa untuk menyatakan perang terhadap kejahatan Narkoba.

Baca juga:

"Tidak hanya BNN, namun diperlukan peran serta dari semua pihak dengan mengedepankan langkah pencegahan secara berkesinambungan dari pusat hingga daerah secara terukur dan berkelanjutan. Termasuk upaya menciptakan lingkungan bersih narkoba di Sukabumi," pungkasnya. (rls/drw)

Komentar

Jabar Lainnya