Gerakan Brother Mengaji

JPNews - Komunitas Brother Sukabumi berencana menggencarkan Gerakan Brother Mengaji untuk mendukung terwujudnya visi misi Kota Sukabumi yang RENYAH (Religius, Nyaman dan Sejahtera) yang akan dimulai pada Selasa (17/9) mendatang.

Menurut El Presidente Brother Sukabumi, Bro Eddie Pribadi Santoso, Gerakan Brother Mengaji berkaca pada era kini telah terjadi perubahan pola perilaku dan sikap di tengah masyarakat. Dulu biasa dilakukan dan menjadi budaya di kalangan umat Islam terutama anak-anak, setelah melaksanakan Salat Magrib menjelang Salat Isya di masjid.

Baca juga: Berbagi di Bulan Ramadan, Komunitas Brother Sukabumi Gelar Sahur on The Road

Namun saat ini, kebiasaan itu mengalami penurunan lantaran ada perubahan perilaku dan sikap di masyarakat, sebagian warga khususnya Generasi Milenial melakukan aktivitas yang lain.

"Gerakan ini melibatkan semua unsur masyarakat harus terlibat. Mulai Kapolres Sukabumi Kota, ustaz, dan para tokoh lainnya," kata Bro Eddie kepada wartawan, Selasa (3/8).

"Makanya kami akan berupaya optimal membangkitkan dan menggencarkan kembali Gerakan Mengaji," tambahnya.

Lanjutnya, Brother Mengaji akan menjadi rutinitas di tengah-tengah masyarakat, khususnya generasi milenial umat Islam yang akan di gelar setiap minggu melakukan aktivitas mengaji.

Oleh karena itu kata dia, Komunitas Brother mencoba membangkitkan kembali Gerakan Mengaji yang mulai mengalami perubahan dibandingkan masa lalu.

"Saya melihat ada sebuah gerakan yang baik dan ini akan menjadi program rutin Komunitas Brother," bebernya.

Dengan gerakan ini, Bro Eddie berharap Kota Sukabumi nantinya menjadi ikon dalam Gerakan Mengaji bagi generasi milenial. Gerakan ini bukan semata seremonial melaikan benar-benar dijalankan di lapangan.

Ia berharap, dengan adanya dukungan dari semua pihak, kegiatan ini nantinya bisa membuat khususnya generasi milenial mampu membaca Al-Quran, sehingga tidak ada lagi generasi milenial yang buta aksara Al-Qur’an.

“Ini bukan hanya kegiatan main-main dan seremoni saja, kita mulai dari generasi muda. Terimakasih Kapolres Sukabumi Kota yang antusias agar kegiatan ini segera dilakukan,” pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya