JPNews - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 57 dalam waktu dekat akan mendapatkan bantuan mebeler dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi, saat turun langsung ke SDN 57 Gedong tataan, Jumat (23/8) siang.

"Batin saya menangis melihat keadaan ini, dari dulu saya sekolah belum ada yang seperti ini, walaupun dikampung," ujarnya.

"Ya, tahun ini akan kita salurkan bantuannya berupa meja dan kursi belajar, sesuai dengan cita-cita Pak Bupati Dendi Ramadhona untuk membangun dunia pendidikan Pesawaran menuju arah yang lebih baik," tambahnya.

Dikatakan, keadaan di SDN 57 Gedong tataan harus dijadikan pelajaran bersama khususnya bagi para kepala sekolah, karena menurutnya data dapodik yang diserahkan oleh pihak sekolah acap kali tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

"Bantuan dari atas itu mengacu pada data dapodik, setiap stor data seakan tidak ada masalah, karenanya tidak terdeteksi adanya kekurangan seperti yang ada di SD 57 ini," kata dia.

"Namun tidak sampai satu bulan sudah ada realisasi pembelian mebeler, dan kita bangun 3 lokal," timpalnya.

Di tempat yang sama, Kepala SDN 57 Gedongtatataan Nirawati mengaku senang dengan kehadiran Kepala Disdikbud Kabupaten Pesawaran.

"Kami sangat tersanjung dengan kunjungan Pak Kadis, Alhamdulillah juga ada jawaban yang menggembirakan bahwa sekolah kami akan mendapat bantuan," ungkapnya.

"Kami bersama dewan guru akan berusaha meningkatkan mutu mengajar agar cita cita Bupati mewujudkan pendidikan berkualitas bisa terwujud," pungkasnya. (ran/ram)

Komentar

Edukasi Lainnya