JPNews - Jajaran Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota, menciduk 12 tersangka kasus narkotika selama 3 bulan terakhir sejak terbentuknya rayonisasi tengah.

"Dari 12 tersangka tersebut kita amankan dari 4 wilayah yakni Citamiang, Cikole, Gunungpuyuh, dan Sukabumi. Dengan barang bukti yang disita sabu-sabu sebanyak 49,48 gram, dan ganja 43,23 gram," beber Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota, AKP Maulana saat menggelar konferensi pers, Kamis (22/8).

Lanjutnya, dari ke 12 tersangka yang diamankan, masing- masing ada sebagai pemakai, pengedar, dan ada juga sebagai kurir.

"Ini hasil pengungkapan dalam kurun waktu tiga bulan. Mereka melakukan transaksi, ada yang menggunakan sistem tempel dan adu banteng," terangnya.

Ia menyebutkan, ada satu pelaku yang diamankan yaitu perempuan sebagai penjual. Menurut pengakuannya ia sudah menjual barang haram tersebut sejak 3 bulan yang lalu.

"Cara mendapatkan barangnya menggunakan sistem tempel, di salahsatu tempat dengan arahan dari penjualnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk barangnya sendiri semuanya berasal dari luar daerah Sukabumi untuk di edarkan di wilayah Kota Sukabumi.

"Ada yang datang dari daerah Cianjur, datang kesini tapi rata -ata mereka mengambil lewat peta yang sudah di petakan oleh bandarnya," urainya.

Ia menegaskan, Polres Sukabumi Kota akan terus memerangi narkoba bekerja sama dengan stakeholder lainnya.
Khususnya, mengantisipasi masuknya narkoba dan peredaran narkoba.

"Tersangka akan kita jerat dengan pasal 111 (1), 112 (2), 114 (1), 114 (2) UU RI No 35/2009 tentang Narkotika, pasal 196, 197 UU RI No 36/2009 tentang kesehatan dengan ancaman maksimal 5 tahun sampai 20 tahun," tandasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya