Balon Kades Sukatani menunjukan salah satu potensi lokal bidang pertanian tani cabe yang siap dibudidayakan

JPNews - Perhelatan Pemilihan Kades (Pilkades) serempak tahun 2019 di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat khususnya, tidak lama lagi bakal digelar.

Masing-masing Bakal Calon (Balon) telah menyiapkan visi misi demi memikat suara hati rakyat. Satu diantaranya, Suhendrik alias Kang Hendrik yang siap berfartisipasi meramaikan bursa pesta demokrasi di Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak.

Pria kelahiran Sukabumi 08 Agustus 1984 itu mengaku ingin mempunyai visi misi yang benar-benar berpihak pada masyarakat dan desanya. Dalam pencalonan perdananya ini, Kang Hendrik menjanjikan adanya peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui sejumlah program yang telah dicanangkannya. 

"Insyallah, termasuk saya akan memfokuskan terhadap pelayanan publik yang transparan, akuntabilitas menuju masyarakat Desa Sukatani merata, makmur dan sejahtera," ujarnya kepada JPNews, Rabu (21/8).

Dalam pencalonannya tersebut, Hendrik juga mengusung sejumlah janji politik yang tertuang dalam visi misinya. Terutama, peningkatan SDM dari berbagai aspek dan program yang bakal diluncurkan nanti. 

"Mimpi saya kedepan, desa memiliki berbagai sarana pelatihan bagi generasi muda. Misalnya, komputer, kursus bahasa, menjahit dan kursus setir mobil," jelasnya. 

Lanjut dia, dibidang keolahragaan kedepan desa juga akan memfasilitasi pengadaan sarana prasarananya secara merata di tiap wilayah. Minimal, satu kampung memiliki lapangan olahraga disesuaikan dengan minat dan hobi masyarakat. 

Yang terpenting masih kata Hendrik, melanjutkan program-program Pemerintah Desa Sukatani periode lalu, sebagaimana tercantum dalam dokumen RPJMDes Sukatani.

"Saya akan berdayakan semua potensi yang ada baik sektor pertanian, olahraga maupun sumber daya manusia untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan secara berkelanjutan yang merata," pungkasnya. (Lan)

Komentar

Desa Lainnya