TOP 0 Bola

Oh In Kyun melakukan selebrasi usai mencetak gol di menit ke-20. Foto: Explore Persib

JPNews - Persib Bandung berhasil mengandaskan tamunya Arema FC dengan skor 2-1 pada pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (18/3).

Kemenangan ini membuat tim berjuluk Pangeran Biru ini semakin membuktikan kematangan skuat racikan Mario Gomez yang diisi pemain muda dan senior.

Dua gol kemenangan Maung Bandung dicetak Oh In Kyun pada menit ke-20 dan Airlangga Sucipto di menit ke-82, sedangkan satu gol balasan dari Arema FC disarangkan Dendi Santoso di menit ke-57.

Jalannya pertandingan di interval pertama Arema FC memiliki peluang pertama pada menit ke-5. Melalui serangan balik, Dedik Setiawan memanfaatkan umpan menyusur Thiago Furtuoso, tendangan Dedik Setiawan hanya membentur tiang gawang.

Selang beberapa menit kemudian, tim berjuluk Singo Edan ini kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Namun, tendangan keras Ahmat Atayew melebar tipis dari gawang Maung Bandung yang dikawal Made Wirawan.

Di menit ke-7 Maung Bandung mendapatkan peluang mencetak gol dari titik putih setelah Supardi dihentikan oleh Arthur Cunha. Ezechiel N’Douassel yang maju sebagai algojo gagal melakukan tugasnya dengan baik. Sepakan ke arah kiri gawang berhasil ditepis Kiper Arema FC Utam Rusdiana.

Tak berhenti disitu, Maung Bandung terus menekan pertahanan Arema FC. Di menit ke-20, tendangan keras In Kyun Oh dari luar kotak penalti masih melebar diatas mistar gawang Arema FC.

Terus-terusan menekan alhasil Maung Bandung mencetak gol di menit ke-25. Melalui tendangan bebas In Kyun Oh.

Hingga turun minum, Maung Bandung berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 1-0.

Usai turun minum, Maung Bandung tidak mengendurkan serangan. Sesekali, Arema FC menyerang melalui serangan balik.

Melalui proses yang sama melalui bola mati, Singo Edan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-57. Berawal dari tendangan bebas Balsa Bolzovic, Dendi Santoso mengubah arahnya bola lewat kepalanya sehingga mengecoh Made Wirawan.

Usai menyamakan kedudukan, Arema FC mempunyai peluang mengungguli Maung Bandung pada menit ke-70, Arema FC mendapatkan tendangan penalti. Tapi sayang, sepakan Rivaldy Bawuo berhasil digagalkan Made Wirawan.

Diperkirakan laga akan berakhir sama kuat, dimenit-menit akhir pertandingan Maung Bandung berhasil mencetak gol di menit ke-82 melalui tandukan kepala Airlangga Sucipto memanfaatkan umpan silang Muchlis Hadi Ning.

Hingga 90 menit waktu normal berakhir, skor tidak berubah. Maung Bandung menang 2-1 atas Singo Edan. (drw)

Komentar

Bola Lainnya