JPNews - Wakil Bupati Lampung Utara Budi Utomo didampingi Kadis Kominfo Sanny Lumi, menerima kunjungan Kepala Biro JPNews, Iin Solihin dan organisasi jurnalis yang ada di Lampung Utara di kediaman pribadinya, Tanjungaman, Rabu (14/8) malam.

Budi Utomo menerima dengan penuh hangat penuh kekeluargaan. 

Tidak ada agenda khusus dalam kunjungan tersebut. Sembari menikmati kopi, Wabup Budi dan para wartawan bincang-bincang ringan seputar pembangunan Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik ke depan.

Wabup Budi utomo mengatakan, jurnalis merupakan mitra kerja pemerintah yang berfungsi melakukan kontrol sosial terhadap pembangunan yang dijalankan pemerintah. 

Sehingga perlu adanya sinergi dan kerja sama yang baik antara pemerintah dengan para awak media di Bumi Ragem Tunas Lampung ini. 

“Pemerintah selaku mitra patut bersyukur kepada teman-teman wartawan yang selama ini turut mengawal pembangunan daerah dengan melakukan fungsi kontrol di berbagai sisi. Sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan, tidak terjadi karena kebijakan apapun yang diambil pemerintah, selalu dalam pengawasan,” jelas wabup.

“Kritikan  dan saran teman- teman wartawan itu bisa diibaratkan suplemen dan juga sebagai rem," ujarnya 

Untuk itu, Wabup Budi mengharap pemerintah dan para jurnalis untuk bersinergi guna membantu pemerintah daerah  mempublikasikan pembangunan yang ada.

“Wartawan wajib menyampaikan informasi yang sesuai dengan kondisi sebenarnya. Sehingga masyarakat juga mendapatkan informasi yang baik dan benar,” jelas wabup.

Sementara Iin Solihin dan Ketua Asosiasi, Deferi Zan mengapresiasi sambutan kunjungannya yang disambut baik oleh Wabup Budi Utomo di kediaman pribadinya.

“Sebenarnya kami sudah lama merencanakan untuk silaturrahmi ke pak wabup, pak bupati, untuk memperkenalkan keberadaan organisasi di Lampung utara ini,  dikarnakan kesibukan rutinitas pak wabup, baru malam inilah kami bisa datang berjumpa langsung dengan pak wabup,” ujar Deferi.

(mst/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya