JPNews - Kejuaraan Nasional INKANAS Piala Kapolri VIII tahun 2019 yang di pusatkan di GOR Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat pada tanggal 08 sampai 10 Maret lalu resmi ditutup.

Deretan nama pada ajang bergengsi ini pun usai ditetapkan. Salah satunya, Bripda Aditya Pratama Suhendar, anggota Satuan Sabhara Polres Sukabumi Kota, yang kembali mampu membawa harum kesatuan ditingkat Nasional.

Aditya secara langsung menerima penghargaan dari Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi pada Apel pagi personil Polda Jabar, di Halaman Mapolda Jabar, Senin pagi (12/8).

"Ya, alhamdulillah saya sangat bangga dan bersyukur bisa meraih medali emas mewakili Polda Jabar, tahun-tahun sebelumnya hanya membawa nama daerah saja, tapi kali ini saya membawa nama Polri," ujar Bripda Aditya kepada JPNews, Senin (12/8).

Prestasi membanggakan tersebut diraihnya pada Kejuaraan Nasional INKANAS Piala Kapolri VIII tahun 2019 di GOR Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat yang dilaksanakan pada tanggal 08 sampai 10 Maret 2019.

Bripda Aditya meraih medali emas dan berhasil menyingkirkan 50 peserta lainnya, Aditya mengatakan bahwa ini ketiga kalinya meraih medali emas dari lima kejuaraan yang pernah diikutinya.

"Saya latihan kurang lebih hanya satu bulan untuk memperebutkan Kejuaraan Kapolri ke VIII di Padang ini. Semua lawan cukup tangguh, namun Alhamdulillah berkat semangat, do'a dan dukungan dari keluarga, rekan tim dan pimpinan, Saya bisa meraih medali emas," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, hanya ada tiga perwakilan dari Polda Jabar yang mengikuti kejuaraan ini, dua diantaranya merupakan anggota Polrestabes Bandung dan Polres Subang. kedua personel tersebut masing-masing meraih medali emas dan perunggu. (lan)

Komentar

Jabar Lainnya