JPNews - Bupati Pesawaran, Lampung, Dendi Ramadhona bicara mengenai arah pembangunan Kabupaten Pesawaran pada 2020.

Dendi menyebut nantinya pada 2020 pembangunan di Pesawaran akan berfokus pada empat poin. Hal itu disampaikan seusai pelaksanaan sholat Idul Adha 1440 Hijriah, di Lapangan Punduh Pidada, Minggu (11/8).

Bupati Dendi Ramadhona memberikan sambutan pada pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 Hijriah, dalam kesempatan tersebut Dendi mengungkapkan adanya peningkatan kualitas ekonomi dan juga keimanan dari masyarakat Kabupaten Pesawaran. 

"Beberapa waktu yang lalu Pemkab Pesawaran telah melepas keberangkatan 109 jamaah calon haji (JCH) termasuk dua orang tim pemandu haji yang tergabung dalam kloter JKG 31. Hal ini mengindikasikan bahwa kemampuan ekonomi dan animo kaum muslimin dan muslimat Pesawaran untuk menunaikan rukun Islam ke-5 menunjukkan tingkat kesadaran iman yang makin meningkat," ujar Dendi. 

Dendi mengatakan peningkatan tersebut terjadi karena adanya proses pembangunan yang berkesinambungan antara Kabupaten Pesawaran dan juga para stakeholder terkait.

"Perlu saya sampaikan bahwa pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran adalah hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan hasil integrasi peran antara pemerintah, sektor swasta dan masyarakat Pesawaran," ujarnya.

Selain itu Dendi mengatakan arah pembangunan yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang. Dendi menyebutkan akan memberikan prioritas kepada empat poin yang dianggap menjadi peran penting dalam suatu pembangunan.

"Nantinya prioritas pembangunan Kabupaten Pesawaran yang akan dilaksanakan tahun 2020 difokuskan pada empat poin, terdiri dari Peningkatan Pembangunan Manusia, Perwujudan Kehidupan Sosial yang Harmonis, Penguatan Infrastruktur dan juga Kesiapan Penanggulangan Bencana," ungkapnya.

"Percepatan Perwujudan Desa Tangguh dan Mandiri, Peningkatan Penyelenggaraan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Berkinerja Tinggi, hal tersebut yang nantinya akan menjadi prioritas kami dalam membangun Pesawaran," pungkas Dendi. 

Diketahui Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melaksanakan sholat Idul Adha 1440 Hijiriah di salah satu lapangan yang ada di Kecamatan Punduh Pidada, Dendi didampingi sang istri Nanda Indira yang juga ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Pesawaran. 

(snd/ram)

Komentar

Lampung Lainnya