JPNews - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan pemantauan kondisi malam takbir Idul Adha 2019/1440 H menggunakan sepeda motor ke sejumlah lokasi.

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 19:30 WIB, pantauan dimulai dari Balai Kota, Lapang Merdeka, Masjid Agung, Kantor Kecamatan Cikole, dan berakhir di Citymall.

Orang nomor satu di Kota Sukabumi itu terlihat berpenampilan santai. 

Fahmi tampak mengenakan jaket bomber dipadu topi warna krem. Fahmi langsung menghampiri dan menyapa warga yang melintas di depan pintu utama Citymall.

Bahkan kedatangan mendadak Fahmi, tidak disia-siakan begitu saja oleh warga pengunjung Citymall dan masyarakat yang ada disekitar lokasi untuk meminta berfoto selfie.

“Untuk memastikan bahwa suasana, situasi menjelang pelaksanaan Idul Adha aman, kondusif, dan terkendali. Alhamdullilah dari kondisi pemantauan aman terkendali,” paparnya kepada JPNews, Sabtu (10/8) malam.

Lanjutnya, kalau melihat keramaian dibandingkan tahun lalu, tahun ini lebih meningkat keramaiannya, tetapi nanti ingin melihat dulu data jumlah yang melaksanakan kurban, karena patokannya itu.

“Saya ingin melihat dulu data jumlah yang melaksanakan kurban, sampai saat ini belum mendapatkan data itu. Kalau sementara tadi di Kecamatan Cikole meningkat yang melaksanakan kurban,” terangnya.

“Mudah-mudahan secara umum di Kota Sukabumi meningkat yang melaksanakan kurban, menandakan kesejahteraan juga meningkat,” tambahnya.

Disamping itu, Fahmi juga menyampaikan harapannya bagi warga Kota Sukabumi, dalam kerangka menjaga hikmatnya dan Kekhusyuan Idul Adha ini, mari kita sama-sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kedisiplinan. Termasuk bantu juga untuk menciptakan kondusifitas Kota Sukabumi.

“Mari kita rayakan Idul Adha dengan Kekhusyuan, dan mari kita doakan semoga jemaah haji asal Sukabumi aman, lancar, selamat, dan sehat,” pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya