Paspor korban Liu Yu. Foto: Istimewa

JPNews – Seorang pria asal Cina ditemukan meninggal dunia di kolam renang Inna Samudera Beach Hotel (SBH) di Jalan Raya Cisolok KM. 7, Desa/Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Identitas korban, bernama Liu Yu (31), Ditemukan saat itu korban seorang diri berenang di kolam renang yang berada di lantai dasar. Selang 15 menit, tiba-tiba ada salah seorang pengunjung hotel berteriak begitu mendapati korban tenggelam," papar Kapolsek Cikakak, AKP Joko Sudiro kepada awak media, Jumat (16/3).

Lebih lanjut Joko mengatakan, ditemukannya jasad pria Warga Negara Asing (WNA) negara Cina pada Kamis (15/3) sekitar pukul 18.15 WIB, saat itu korban seorang diri berenang di kolam renang yang berada di lantai dasar. Selang 15 menit, tiba-tiba ada salah seorang pengunjung hotel berteriak begitu mendapati korban tenggelam.

"Pegawai dan pengunjung lainnya berdatangan dan langsung menolong korban. Kondisi saat diangkat dari dasar kolam sudah lemas. Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Cikakak lalu dirujuk ke RSUD Pelabuhan Ratu," terangnya.

“Begitu tiba di rumah sakit oleh pihak dokter dinyatakan sudah meninggal. Dugaan sementara korban meninggal karena terpeleset ke dalam kolam renang yang berkedalaman 3 meter,” sambungnya.

Meski demikian, Joko mengungkapkan, untuk memastikan penyebab kematiannya, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Keterangan sementara dari rekan korban, bahwa korban memang tidak bisa berenang.

"Kasus ini tengah dilidik. Kami sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi,” imbuhnya.

Diketahui, korban masuk hotel Kamis (15/3) sekitar pukul 16.00 WIB bersama tiga temannya. Ketiga orang itu yakni Lei Da, warga negara Cina, penerjemah bahasa asing Armilan Soul Colondam, dan satu orang driver Ricky Frans Hutauruk. Mereka menyewa dua unit kamar yang berada di lantai 5. Korban satu kamar dengan temannya yang bernama Lei Da. Sedangkan kamar yang satu lagi ditempati 2 orang lainnya.

Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan resmi dari pihak manajemen hotel. (drw)


Topik : WNA Tewas SBH

Komentar

Jabar Lainnya