TOP 0 Sport



JPNews - Ketua Pengcab UTI  (Universal Taekwondo Indonesia) Pro Master Rejeki Karo - Karo   Mengapresiasi atas keberhasilan Atlit di kancah Internasional dan mengharumkan Nama Indonesia khususnya  Kabupaten Karo,pada kejuaran championship Internasional di Malaisia beberapa waktu yang lalu 

Master Rejeki Karo Karo mengatakan, suatu sejarah bahwa baru kali pihaknya mendapat undangan.
"Setelah kita pernah merebut juara di Yogyakarta di kejuaran Internasional," sebut nya saat bertatap muka dengan para Atlit.

Dia berharap agar kedepan kita masih bisa mengukir sejarah prestasi yang luar biasa serta  mengucapkan terimakasih kepada orang tua atlit dan rekan rekan yang membantu atas keberhasilan atlit muda. 

"Baik dari segi dana  maupun bantuan lainnya. Kita juga dipercayakan oleh Pengprov Sumatera Utara mewakili Sumut di kejuaraan Nasional di Lampung mamperebutkan piala Menpora bulan September  2019 mendatang."

"Harapan kami dari Pengcab UTI Pro Kabupaten Karo kepada Pemerintahan Kabupaten Karo dan kepada Instansi terkait  agar dapat membantu  kita dalam  kegiatan ini," ucapnya. 

Sementara menurut Sabum  Dinasty Ginting, saat di hubungi via seluler Selasa (23/07), berharap  agar prestasi olahraga  lebih dapat diperhatikan oleh Pemda Karo . Karena Olahraga Taekwondo mampu mengurangi pengguna Narkoba bagi generasi muda dan kedepannya , Pemkab Karo baiknya dapat memberikan suatu penghargaan,Ujarnya

Dan seterusnya Pemda bisa netral dalam pemberian tali asih, dimana UTI Pro Ready Club Karo sudah berkali-kali  meraih juara Daerah , Nasional dan Internasional namun sampai saat ini kami belum mengecap /merasakan perhatian tersebut, padahal  dalam Undang Undang  (UU) Olahraga dan UU HAM diakui kalau hal tersebut layak mendapatkan perhatian,"terangnya. Sepulang dari Negara Malaysia kami juga membawa Medali Emas sebagai penghargaan dari Sultan Anwar Ibrahim," urai Dinasty penuh bangga . 

Para Atlit  yang berhasil mengharumkan kontingen Indonesia  terkhusus Kabupaten Karo yakni untuk Medali Perunggu juara III (tiga)  di raih oleh Dinasty Ginting SH  untuk Kategori Poomsae Master, Kategori Jierugi  untuk Medali Perunggu  di raih oleh Natasya Felisita br Ginting kelas under 45 Kg dan Jesika Natalia Br Purba under 55 Kg,  serta Eyya Gabriella Br Bangun under 57 Kg.

Sementara Itu Anggota DPRD Karo Jidin Ginting, Rabu (24/07) , menyampaikan, Pemkab Karo sekatinya memperhatikan dan mendukung penuh sarana dan prasarana di setiap bidang olahraga untuk mencegah maraknya Narkoba dan penyakit sosial di tengah tengah masyarakat bagi generasi muda Karo.

"Dukungan  Pemkab Karo, masih minim,  agar tahun berikutnya Pemkab Karo  merumuskankannya dan  dapat kita perjuangkan di lembaga Legislatif untuk ditampung dalam APBD," urai Jidin Ginting yang juga Sekretaris Dpc Partai Demokrat Karo.

(rek/JPN)

Komentar

Sport Lainnya